Januari 2024, PGI Sulsel Kirim Atlet Pelatihan ke Australia

Januari 2024, PGI Sulsel Kirim Atlet Pelatihan ke Australia

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah melaksanakan proses seleksi tahap pertama dan kedua, Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan yang dipimpin Yunan Yunus Kadir (Y2K) memutuskan untuk mengirimkan empat nama atlet untuk berlatih selama tiga bulan di Perth, Australia.

Tahap pertama seleksi telah dilaksanakan di Lapangan Golf Padivalley pada tanggal 1-3 November 2023 di Lapangan Golf Padivalley. Dari lima belas atlet yang berlaga, sudah mengerucut menjadi sembilan atlet yang masuk tahapan seleksi kedua pada 28-30 November 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Hasil seleksi tahap kedua tersebut diputuskan hanya empat atlet yang lolos untuk dikirim pelatihan ke Australia. Seperti diketahui, PGI Sulsel pada seleksi Pra PON di Jatinangor bulan Juli 2023 lalu telah meloloskan  tiga kuota Atlet untuk berlaga di PON Aceh-Sumut tahun 2024.

PGI Sulsel sangat serius dalam memberikan target medali untuk Cabor Golf pada event PON 2024 di Aceh-Sumut nanti. “Ini tekad kepengurusan kami untuk membuktikan sumbangsih PGI Sulsel mempersembahkan medali khususnya cabang Golf di PON mendatang,” kata Yunan Yunus Kadir.

Di Australia, mereka akan dilatih melalui Program “High performance program” yang dirancang oleh Pelatihan Profesional oleh Lembaga Pelatihan Golf di Australia.

“Di sana mereka tidak akan belajar cara memukul. Karena Atlet kita pada dasarnya sudah punya kemampuan dan Teknik sendiri. Atlet akan akan ditempa model pelatihan mental, manajemen, itness, serta attitude,” sambung Yunan.

Lebih jauh, Yunan menegaskan PGI Sulsel sangat serius ingin mempersembahkan Medali pada PON nanti. Untuk itu, PGI Sulsel berharap dengan program ini atlet Sulsel mampu mempersembahkan medali pada PON 2024 di Aceh-Sumut.

”Karena sepanjang pelaksanaan PON cabang Olahraga Golf, Sulsel belum pernah mempersembahkan Medali. PGI Sulsel mengharapkan dukungan, doa dan restu,” tutup Yunun Yunus Kadir.(mah)