Raih Penghargaan di Telecom Review Excellence Awards 2023

Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Operator Indonesia Pertama Menangkan Best Asian Operator  

Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Operator Indonesia Pertama Menangkan Best Asian Operator  

Dubai, Upeks–Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meraih pengakuan berskala international sebagai “Best Asian Operator”. Penganugerahan yang diberikan oleh Telecom Review Excellence Awards pada 7 Desember 2023 ini menyoroti keberhasilan Indosat menghadirkan layanan kelas dunia kepada pelanggan serta menghasilkan pertumbuhan positif pada bisnisnya. Lewat penghargaan ini, Indosat menjadi operator pertama asal Indonesia yang berhasil dinobatkan menjadi Best Asian Operator.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan penghargaan ini merupakan anugerah. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan seluruh pelanggan setia kami serta dedikasi dan kerja keras dari seluruh karyawan.

Bacaan Lainnya
 

“Kami berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, juga Telecom Review atas pengakuan ini. Hal ini akan terus memupuk semangat kami dalam meneruskan komitmen menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucapnya, Selasa (12/12/2023).

Founder of Telecom Review Group and CEO of Trace Media International Toni Eid mengucapkan Selamat kepada Indosat Ooredoo Hutchison atas keberhasilannya meraih penghargaan ini.

“Komitmen Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia menjadi pendorong diraihnya penghargaan Best Asian Operator di Telecom Review Excellence Award 2023. Pengakuan ini layak didapatkan oleh Indosat atas dedikasinya dalam membentuk masa depan telekomunikasi,”ujarnya.

Adapun peranan penting Indosat dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia dalam mengurangi kesenjangan akses digital, terfokus pada perluasan jaringan di wilayah timur Indonesia. Kini, jaringan Indosat telah menjangkau 88% populasi di wilayah Nusa Tenggara Barat dan 86% populasi di wilayah Nusa Tenggara Timur. Upaya ini juga didukung oleh inisiatif kolaboratif Indosat melalui peluncuran Indosat Marvelous Xperience Center (Indosat MX Center) yang menghadirkan berbagai inovasi teknologi 5G, kecerdasan buatan (AI), dan Internet of Things (IoT).

Didapuk sebagai operator terbaik di Asia, Indosat juga membuktikannya melalui pencapaian pembukuan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturut-turut. Sepanjang sembilan bulan pertama di tahun 2023 (9B23), Indosat membukukan total pendapatan sebesar Rp37,4 triliun, meningkat 8,5% YOY, didorong beragam lini bisnis mulai dari Selular, MIDI, dan Fixed Telecom. Kombinasi dari pertumbuhan pendapatan dan optimalisasi biaya, bersama peningkatan EBITDA sebesar 24,0% YoY menjadi Rp17,4 triliun dan menghasilkan marjin EBITDA yang mencapai 46,6% di 9B23. Adapun Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp2,7 triliun.

Telecom Review Leaders’s Summit sendiri telah memasuki gelarannya ke-17 dan melanjutkan kesuksesan sebelumnya yang dihadiri oleh para C-level executive dari 58 negara. Melalui ajang pertemuan global ini, semakin memacu semangat dan komitmen Indosat untuk terus mencapai tujuan besarnya, yakni menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia untuk percepatan transformasi digital.(mim)