Implemantasikan P5, UPT SD Neg 2 Pangsid Gelar Porseni Antara Kelas

Implemantasikan P5, UPT SD Neg 2 Pangsid Gelar Porseni Antara Kelas

SIDRAP,UPEKS.ci.id— Sebagai  Mengaplikasikan  untuk Wujudkan Projek Penguatan Propil Pelajar Pancasila (P5) sebagaimana dalam program Kurikulum Merdeka.

UPT SD Neg 2 Pangsid menggelar Kegiatan Porseni, Usai pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS), yang berlangsung selama 6 (enam ) hari, sejak tanggal, 11 – 16 Desember 2023 di halaman Sekolah, yang berlokasi di Jalan Rappang, Kelurahan Wala Kecamatan MaritengngaE Sidrap, Senin 11 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan Porseni ini di buka langsung Kepala UPT SD Neg 2 Pangsid Hj Ikasmah, S.Pd. M.Pd.

Lanjut Kepsek Hj Ikasmah mengatakan, kegiatan Porseni ini, mengangkat Tema ” Dengan Semangat Porseni, kita Wajudjan Warga Sekolah yang Berprofil Pancasila, Menuju Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

Di katakan Hj Ikasmah  bahwa Tujuan kegiatan yaitu  untuk mengarah Projek Penguatan Propil Pelajar Pancasila (P5), Mewujudkan warga Sekolah menjadi P5, meningkatkan Kedisiplinan dan kreatifitas siswa.

Harapan kami kata Hj Ikasmah, bahwa untuk kedepan kegiatan ini bisa di lanjutkan, sehingga lebih bagus lagi, karna banyak manfaatnya bagi peserta didik, terutama sekali untuk literasi peserta didik, dengan adanya ini, tentunya ada motifasi bagi peserta didik untuk lebih berkarya, berkreasi dan termotifasi untuk lebih berbuat untuk menciptakan karya-karya Nyata yang kreatif dan berkreatifitas, ungkap Hj Ikasmah.

Dijelaskan Hj Ikasmah, Dalam kegiatan Porseni ini, ada beberapa jenis kegiatan yang di lombakan yakni,

1. Jenis kegiatan Seni : 

     A. Lomba Tari Kreasi

     B. Nyanyi solo

     C. Vokal Group

2. Untuk Literasi. ;

     A. Protokol

     B. Pembacaan UUD 1945

     C. Janji  Murid

     D. Dan Do’a

3. Untuk Keagamaan :

     A.  Lomba Asan

     B.  Hivsil

     C.  Ceramah.

4. Untuk Olah Raga dan kreatifitas : 

     A. Penaikan Bendera

     B. Lari Sarung

     C. Lari Mengisi Air di Piring 

     D. Tarik Tambang. (Risal Bakri)