Honda Catat Penjualan 10.165 Unit di November 2023

Honda Catat Penjualan 10.165 Unit di November 2023

MAKASSAR,UPEKS.co.id— PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan secara retail sebanyak 10.165 unit di November 2023, meningkat sebesar 6% dibandingkan bulan sebelumnya.

Salah satu model yang mencatat peningkatan penjualan tertinggi di bulan November adalah Honda WR-V, yaitu 1.428 unit atau meningkat sebesar 15% dibandingkan bulan sebelumnya.

Bacaan Lainnya
 

Honda WR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada November 2022 dan mulai didistribusikan kepada konsumen pada bulan Desember 2022. Setahun setelah diluncurkan model ini, mendapat respon positif dari para konsumennya dengan berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 17.157 unit.

Kemudian model andalan Honda lainnya yaitu Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 4.905 unit. Angka penjualan tersebut kembali menempatkan Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda dengan kontribusi penjualan sebesar 48% dari total penjualan di bulan November 2023.

Selain Honda Brio, penjualan terbesar Honda disumbangkan oleh Honda HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.537 unit dengan kontribusi penjualan sebesar 15% dari total penjualan Honda di bulan November 2023. Model SUV Honda lainnya yaitu Honda BR-V terjual sebanyak 1.353 unit serta All New Honda CR-V terjual sebanyak 559 unit.

Model Honda lainnya seperti Honda Mobilio mencatatkan penjualan sebanyak 148 unit, Honda City Hatchback RS sebanyak 132 unit, Honda Civic sebanyak 63 unit, Honda City sebanyak 19 unit, Honda Accord sebanyak 12 unit serta Honda Civic Type R sebanyak 9 unit.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, hingga akhir tahun ini, model-model unggulan seperti Honda WR-V, Honda Brio dan Honda HR-V terus diminati oleh konsumen dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda.

“Menjelang pergantian tahun, kami terus memonitor kondisi pasar untuk memastikan keseimbangan tingkat produksi serta pasokan agar dapat terus memenuhi permintaan konsumen,” ucapnya.

Untuk kembali menyegarkan pasar pada akhir tahun 2023, Honda mengadakan program penjualan yang bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years untuk model Honda City, Honda Civic dan Honda Accord. Program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil sedan Honda dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun.

Honda mengadakan program penjualan dengan tema HEBOH (Honda Lebih Banyak Promo di Akhir Tahun) dimana konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda di bulan Desember 2023 berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya perawatan hingga Paket Upgrader.

Honda juga mengadakan program PASTI (Paket Leasing Sesuka Hati) yang menawarkan berbagai kemudahan serta penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen yang ingin memiliki SUV Honda khusus pada bulan Desenber 2023. (Mit)