Giat Karya Bhakti Kodim 1420 Sidrap, Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan dan Lingkungan Yang Bersih

Giat Karya Bhakti Kodim 1420 Sidrap, Wujud Kepedulian Terhadap Kesehatan dan Lingkungan Yang Bersih


SIDRAP,UPEKS.co.id— Kepala Pasar Sentral Pangkajene, Asri, memberikan dukungan penuh, ucapan terima kasih, dan apresiasi atas kegiatan Karya Bhakti yang diselenggarakan oleh Kodim 1420/Sidrap di sekitaran Pasar Sentral Pangkajene pada Kamis, 7 Desember 2023.

Pasar Sentral Pangkajene, yang terletak di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, menjadi pusat perhatian saat Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, memimpin secara langsung pelaksanaan Karya Bhakti. Kegiatan ini diinisiasi sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi bencana alam, seperti banjir, dan potensi wabah penyakit yang mungkin muncul akibat nyamuk.

Bacaan Lainnya

Asri, Kepala Pasar Sentral Pangkajene, mengapresiasi upaya Kodim 1420 Sidrap dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar pasar. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan memberikan dampak positif bagi semua pihak, terutama para pedagang dan pengunjung pasar, ungkap Asri.

Lanjut Asri, mengatakan Para Pedagang dan Seluruh staf Pasar Sentral Pangkajene mendukung penuh kegiatan Karya Bhakti ini. Kebersihan dan kesehatan lingkungan sangat penting bagi kelancaran usaha para pedagang dan kenyamanan pengunjung pasar,” ujar Asri.

Sasaran utama kegiatan pembersihan ini adalah fokus pada sekitaran Pasar Sentral Pangkajene, terutama pembersihan saluran air (selokan).

Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, menjelaskan bahwa tujuan dari Karya Bhakti bukan hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga sebagai langkah pencegahan terhadap potensi banjir dan wabah penyakit yang seringkali muncul pada musim hujan, ungkap Arm Arie Widarto.

Lanjut Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Arie Widiarto mengatakan Kegiatan  Karya Bhakti ini,  melibatkan kolaborasi dari berbagai unsur, termasuk TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat. Sebanyak 130 personel TNI, 40 personel Polri, 40 personel dari Pemda/Forkopincam, 15 personel dari Dinkes, 20 personel dari Satpol PP dan Damkar, serta 39 personel dari BUMN dan partisipasi aktif dari 100 anggota masyarakat terlibat dalam upaya menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, menekankan pentingnya sinergi antara instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman. “Kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman. Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita semua,” tegas Kasdim 1420 Sidrap.

Diharapkan, melalui kolaborasi ini, kata Mayor Arm Arie Widarto,  Kabupaten Sidrap dapat terhindar dari potensi bencana dan terus menciptakan lingkungan yang sehat dan aman untuk seluruh masyarakatnya, pinta Arm Arie Widarto. (Risal Bakri)