Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Pelabuhan Siap Amankan Nataru 2024

Gelar Rakor Lintas Sektoral, Polres Pelabuhan Siap Amankan Nataru 2024

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Menyambut libur Natal 2023 dan tahun baru (Nataru) 2024 serta persiapan pelaksanaan Operasi 2023, Polres Pelabuhan Makassar rapatkan barisan bersama pemangku kepentingan (instansi terkait) dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral, Rabu (20/12/2023).

Rakor Lintas Sektoral ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto didampingi Wakapolres Kompol Sugeng dan dihadiri Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek, stakeholder serta pengurus gereja.

Bacaan Lainnya
 

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, rakor yang dilaksanakan tersebut, adalah untuk memberikan gambaran rencana Operasi Lilin 2023. Kemudian menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah dalam pelaksanaannya.

“Diketahui, perayaan tahun baru kali ini cukup berbeda. Karena bersamaan dengan Pemilu. Untuk itu, diperlukan sinergitas kita bersama dalam menjaga wilayah agar tetap aman,” kata Hasrul.

Khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar sebut Hasrul, menjadi catatan Kapolres AKBP Yudi Frianto yang perlu diantisipasi. Yaitu dilakukan pengamanan pada malam dan hari raya natal, lonjakan arus penumpang di pelabuhan. Antisipasi penyebaran covid-19 pasca tahun baru.

“Dalam rakor tersebut Polri dan stakeholder serta masyarakat, tidak kalah pentingnya antisipasi peredaran narkoba menjelang tahun baru. Pusat keramaian atau perbelanjaan serta konvoi kendaraan dan penggunaan kembang api pada malam tahun baru,” beber Hasrul. (Jay)