Gelar Panggung Tahfidz, Taud SaQu Nurul Amin Lahir Kan Hafidz Cilik

Gelar Panggung Tahfidz, Taud SaQu Nurul Amin Lahir Kan Hafidz Cilik

ENREKANG, UPEKS.co.id– Penghujung tahun 2022, Tahfidz Anak Usia Dini (Taud) Sahabat Qur’an (SaQu) Nurul Amin Enrekang gelar panggung tahfidz. Bertempat di Masjid Nurul Amin, Batili Dalam, Galonta, Enrekang.

Acara panggung tahfidz merupakan acara rutin yang digelas setiap akhir semister. Para santri akan tampil untuk dites hafalan Alqur’annya diselingi dengan hiburan-hiburan.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Panggung Tahfidz, Putri Amalia menyatakan bahwa tahun ini perkembangan anak didik sungguh luar biasa, bahkan ada yang usianya baru empat tahun tapi sudah hafal satu juz.

“Kami terus berupaya memberikan pendidikan terbaik secara maksimal kepada para santri, dan kami mohon dukungan dari semua pihak terutama para wali santri,” jelas Putri.

Putri Amalia menjelaskan juga bahwa saat ini sudah ada tiga kelas di Taud SaQu Nurul amin, masing-masing adalah, Kelas Alif  dengan 13 siswa, Kelas  Ba 12 siswa, Kelas Ta’ 10 siswa. Kelas terakhir sudah terhitung sebagai TK, dan tahun depan sudah masuk Sekolah Dasar, lanjutnya.

Salah seorang wali santri, Ibu Fatmawati dalam sambutannya menyatakan kebahagiaannya menyaksikan perkembangan anaknya yang luar biasa pesat.

“Alhamdulillah anak saya sudah dua sekolah di sini, dan semuanya terlihat pesat perkembangannya, terutama sekali adab-adabnya.  Selain itu sangat senang dan antusias untuk belajar di sini,” terang Ibu Fatmawati.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir, sekaligus inisiator pendirian Taud SaQu di Enrekang menyampaikan selamat dan sukses atas panggung tahfdz yang digelar Taud SaQu Nurul Amin.

“Selamat kami ucapkan untuk para guru, orang tua santri dan para santri semua. Inilah usaha-usaha kita bersama untuk mendekatkan al-Quran pada anak-anak kita. Agar kelak menjadi anak shaleh, Solehah,” terang Dosen Unimen ini. (Sry)