Disman Duma Nilai DPRD Enrekang Menciderai Nama Baik Lembaganya Sendiri

Disman Duma Nilai DPRD Enrekang Menciderai Nama Baik Lembaganya Sendiri


ENREKANG,UPEKS.co.id— Mantan Anggota DPRD Enrekang periode 2014-2019 Disman Duma mengatakan, DPRD menciderai nama baik Lembaga yang selama ini dipercaya mampu menjadi wakil Rakyat yang berpihak pada Rakyat.

Hal ini disampaikan mantan Kedua DPRD Enrekang selama 2 tahun (2017-2019) ini sesaat setelah Audiens ditunda karena ketidakhadiran Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang selaku pengundang dalam kegiatan ini.

Bacaan Lainnya
 

Dia menegaskan, dimasa dirinya menjadi Ketua DPRD tak pernah ada acara yang melibatkan masyarakat dan Pimpinan OPD yang tertunda apalagi batal.

“Saya punya prinsip kalau kita sudah agendakan acara ya harus jalan, tidak ada alasan untuk batal karena ketidakhadiran kita. Kalau kita sudah tentukan waktu rapat ya harus terlaksana apalagi kalau melibatkan masyarakat dan OPD,” ujar Orang yang akrab dipanggil Didu ini.

Hari Ini, Senin (11/12/2023) wakil Ketua 1 DPRD Enrekang mengundang Koalisi Masyarakat Peduli Enrekang (Komplen) dan OPD untuk menghadiri Audiens dengan anggota dan Pimpinan DPRD, namun saat Komplen dan sejumlah Pimpinan OPD hadir, justru Wakil Ketua 1 DPRD Ikrar Eran Batu yang  tak hadir.

Kabar terakhir saat sopir pribadi Ikrar dikonfirmasi katanya Wakil Ketua 1 DPRD ini sedang kurang sehat, ada juga yang mengatakan mobil sang anggota Dewan ini lagi rusak dan masuk bengkel.

Audiens batal dilakukan, Komplen menuding DPRD tak menghargai Rakyat dan para Kadis yang diundang. Bahkan Ketua Komplen Rudi DJ, Ketua Ampu Andi Zulfikar, Aktivitas SPAK Rahmawati Karim dan Abjhie Kritikus menyampaikan mosi tidak percaya kepada DPRD.

Mereka para aktivis dari berbagai Lembaga yang tergabung di Komplen justru menuding DPRD meremehkan kehadiran mereka yang ingin membahas tentang berbagai masalah yang saat ini sedang terjadi di Enrekang. Komplen menyebutkan DPRD tak peduli dan tak berpihak pada Rakyat dengan seenaknya saja tak hadir pada acara yang dibuatnya sendiri.

“Yang jadi masalah Wakil Ketua DPRD yang undang kita, tapi malah dia yang tidak hadir. Saya rasa jarak Buntu Batu ke Enrekang itu tidak makan waktu sampai setengah hari, kalau memang dia menghargai kehadiran kami yang datang dari berbagai daerah di Enrekang, dia pasti datang UU,” ujar Ketua Komplen Rudi DJ. (Sry)