Bupati MYL Bagikan Bantuan Pertanian

Bupati MYL Bagikan Bantuan Pertanian

PANGKEP,UPEKS.co.id– Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) bagikan bantuan peningkatan produksi pertanian.

Bantuan dibagikan saat Mappalilii tingkat Kabupaten Pangkep  melalui dinas pertanian melaksanakan Mappalili, Pertanian berkemajuan Pangkep Sejahtera, di halaman kantor Camat Minasatene, Selasa(12/12/23).

Bacaan Lainnya
 

memberikan bantuan kepada sepuluh kelompok tani yang tersebar di delapan kecamatan.

Bantuan untuk bidang tanaman Pangan dan Hirtekultura, berupa bantuan power thresher 1.500 GP, 100 GP dan combine Harverster.

Bidang perkebunan berupa bantuan pupuk pembenahan tanah dan bibit kelapa Genjah, bibit jambu mente dan pupuk organik padat.

Bidang peternakan berupa bantuan hibah peralatan pengolahan pakan ternak unggas, hibah ternak sapi dan hibah ternak itik.

Bidang sarana dan prasarana berupa penerima bantuan hand traktor dan pompa air.

Mappalili yang dipimpin Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL), dihadiri Gapoktan, Dinas pertanian provinsi Sulsel, dan camat.

MYL berharap, Mappalili ini menjadi wadah berbagi informasi dari Gapoktan maupun pemangku kebijakan dengan tujuan peningkatan produksi pertanian.

“Bagaimana meningkatkan produksi? Semua berkomitmen hasil Mappalili dilaksanakan, ” katanya.

Kadis pertanian provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili kepala bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Muhammad syarifuddin, memberikan apresiasi kepada Bupati atas terselengaranya Mappalili tingkat kabupaten.

“Saya Memberikan apresiasi kepada bupati dan jajaran yang telah melaksanakan Mappalili di tingkat kabupaten ini,”ucapnya.

Kepala dinas pertanian Pangkep, Andi Agustina Wangsa mengatakan,  komitmen bersama diperlukan menjalankan hasil rekomendasi Mappalili sebagai anjuran agar hal yang tidak diinginkan khususnya hama bisa didteksi dini.

“Bapak bupati juga memberikan bantuan untuk peningkatan produksi, ” katanya.

(sah)