Bupati Maros Kukuhkan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah

Bupati Maros Kukuhkan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah

MAROS, Upeks.co.id — Bupati Maros, AS Chaidir Syam menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Maros. Pelantikan tersebut digelar di Baruga A Kantor Bupati Maros, Rabu (20/12/2023).

Dilantik langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam disaksikan Ketua Umum APSI Sulsel, Muliono Caco didampingi Sekertaris APSI Sulsel, Sabirin. Dengan Ketua APSI Kabupaten Maros, Jabaruddin, Sekertaris, Muhammad Dahlan, serta Bendahara Musdalipah.

Bacaan Lainnya
 

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, hari ini satu tahapan untuk keberlangsungan APSI Maros dapat terlaksana. Hal ini berarti APSI Maros telah memiliki kepengurusan yang sah.

“Terhadap kepengurusan baru ini saya berharap dapat meningkatkan kompetensi pengawas sekolah agar lebih profesional. Menjadi wadah dan fasilitas bagi profesi pengawas sekolah agar lebih sejahtera dan membangun jati diri yang bermartabat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pengawas memiliki tugas sebagai pengawal terselenggaranya pendidikan yang bermutu menuju capaian tujuan pendidikan nasional. Chaidir berharap, APSI akan membawa Maros mempunyai SDM yang mempuni dan membawa Kabupaten Maros semakin baik dan jaya.

“Bupati sebelunya memiliki prioritas untuk membangun infrastruktur Maros. Namun periode saya bersama Ibu Wabup kali ini adalah membangun SDM menuju masyarakat yang sejahtera. Sebab itulah yang dianggap prioritas saat ini, alhamdulillah untuk infrastruktur di Maros sudah mendapatkan perbaikan, sekarang kita usahakan di SDM nya,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Andi Patiroi mengintruksikan agar Pengurus APSI dapat segera menyusun program kerja untuk 5 tahun kepengurusan.

“Kami berharap segala bentuk pelaksanaan pendidikan diperbaiki dari hulu ke hilir. Pengawaslah yang harus lebih duluan faham untuk kemudian dilaksanakan ke satuan pendidikan, terlebih terkait kurikulum merdeka belajar,” pungkasnya.(rls)