Bupati Adnan Harap JQHNU Gowa Kolaborasi dengan Pemkab

Bupati Adnan Harap JQHNU Gowa Kolaborasi dengan Pemkab

GOWA, UPEKS.co.id-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Pengurus Cabang Jam’iyatul Qurra Wal-Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa masa Bakti 2023-2028 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (5/12/2023).

Adnan yang sekaligus juga membuka Rapat Kerja JQHNU Kabupaten Gowa mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus JQHNU Kabupaten Gowa. Dirinya berharap JQHNU Kabupaten Gowa mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap JQHNU Kabupaten Gowa mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa mencerdaskan masyarakat Kabupaten Gowa guna membangun SDM yang lebih baik dan lebih unggul di masa yang akan datang,” ujar orang nomor satu di Gowa ini

Adnan menyebutkan saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa terus membangun SDM dengan melakukan investasi di bidang pendidikan. Salah satu program terbaru Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya membangun SDM yang unggul dan berkualitas yaitu Program Mahasantri.

Dirinya berharap JQHNU Kabupaten Gowa bisa mengambil peran dalam program ini membina calon Mahasantri Kabupaten Gowa dengan bekerja sama bersama kepala desa dan lurah.

“Saya berharap JQHNU Kabupaten Gowa ini bisa mengambil peran mempersiapkan Mahasantri angkatan kedua dan membina Mahasantri yang akan lulus, supaya persiapannya juga matang, sehingga kedepannya program ini bisa berjalan,” harap Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Ketua Pimpinan Wilayah JQHNU Sulsel, KH Syam Amir Yunus dalam sambutannya mengapresiasi Program Mahasantri Kabupaten Gowa. Dirinya menyebutkan program ini patut disyukuri dan didukung agar terus berjalan di masa yang akan datang.

“Ini adalah yang akan diwariskan untuk masa yang akan datang untuk warga masyarakat Kabupaten Gowa. Tugas kita mengawal untuk mejaga agar warisan itu terus terjaga dan berkembang sehingga bisa melahirkan penghapal Al Qur’an dan menjadi orang-orang terkemuka di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Gowa yang nantinya bisa bersinar dengan Al Quran dan diberkahi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua JQHNU Kabupaten Gowa, Masnawin menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Dirinya berharap bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya bersama seluruh pengurus JQHNU Kabupaten Gowa.

“Semoga kami bisa mempersembahkan kader-kader Al Qur’an terbaik untuk Kabupaten Gowa. Olehnya itu, kami berharap dukung dari Pemkab Gowa untuk pemgembangan pembelajaran Al Quran terutama untuk qari dan qariah, hafizd dan hafizdah di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap keberadaan pengurus JQHNU Kabupaten Gowa mampu meningkatkan  kualitas pendidikan dan pengajaran Al Quran di Kabupaten Gowa. Menurutnya dalam organisasi ini ada beberapa pembinaan Al Quran, seperti tahfidz, pembinaan tilawah, kaligrafi dan dakwah Al Quran.

“Insya Allah ini akan meningkatkan pengetahuan Al Quran qari dan qariah, hafizd dan hafizdah. Olehnya itu saya mengajak seluruh pengurus JQHNU Kabupaten Gowa tetap semangat menjalankan apa yang menjadi perogram kita masing-masing,” harapnya.(sofyan)