BNN Palopo Ungkap 4 Kasus Narkotika 

BNN Palopo Ungkap 4 Kasus Narkotika 

Palopo, Upeks.co.id — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo berhasil mengungkap 4 Kasus Peredaran Narkotika dari target  3 kasus selama Tahun 2023.

Kepala BNN Palopo, AKBP Herman mengatakan jika dalam kurun waktu Januari hingga Desember, pihaknya berhasil mengungkap 4 kasus peredaran narkotika.

Bacaan Lainnya
 

“Dari hasil pengungkapan 4 kasus tersebut BBN Palopo berhasil menangkap 5 pelaku, 4 pelaku merupakan pengedar dan 1 diantaranya adalah pemakai,” katanya, saat menggelar pres rilis, Rabu, 27 Desember 2023.

Dia menyebut jika dari 4 kasus yang diungkap, BNN Palopo berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

“Total barang bukti 59.179 gram sabu yang berhasil diamankan. Sementara barang bukti berupa ganja sebanyak 433 gram. Penangkapan pengedar ganja ini atas kerjasama dengan Bea Cukai Malili,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya berupa uang tunai.

“Barang bukti berupa uang tunai senilai 8 juta, 1 unit Motor, 3 unit Hp. Sementara untuk modus para pelaku menjalankan aksinya dengan sistem tempel dan juga mengantarkan langsung kepada yang memesan,” pungkasnya.

Herman mengungkapkan, Kota Palopo terbanyak kasus  narkotika ketimbang kabupaten yang ada di Luwu Raya. Hal ini karena Kota Palopo merupakan tujuan lintasan.

Saat ini BNN mengungkapkan sudah ada pelajar di Palopo yang urine nya Positif narkoba sehingga program BNN untuk menyetuh pelajar terus berlanjut untuk menyelamatkan anak bangsa termasuk di Luwu Raya dari narkotika. “Program BNN masuk ke pelajar saat ini sudah berjalan dan program ini akan terus jadi program lanjutan, ” ujarnya. (echa)