Anggota DPR Aliyah Mustika Ilham Serap Aspirasi Masyarakat Tentang Penguatan Sistem Demokrasi Bagi Pemuda

Anggota DPR Aliyah Mustika Ilham Serap Aspirasi Masyarakat Tentang Penguatan Sistem Demokrasi Bagi Pemuda


Makassar,Upeks.co.id— Anggota DPR RI/MPR RI, Aliyah Mustika Ilham gelar aspirasi masyarakat bertajuk tema Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia.

Kali ini, Aliyah Mustika Ilham menyasar kalangan pemuda di Sulawesi Selatan. Adapun Lokasi dengar pendapat tersebut berlokasi di M-Regency Hotel Makassar, Jumat, 15 Desember 2023.

Bacaan Lainnya
 

Aliyah Mustika Ilham menyebutkan jika pemuda memiliki peranan yang penting dalam melakukan kontrol terhadap kekuasaan dan mengawal demokrasi.

“Banyak cara yang bisa dilakukan pemuda untuk mengawal demokrasi, salah satunya lewat digital,” ujarnya.

Bahkan kata Aliyah, pemuda memiliki posisi strategis yang potensial jika dibekali dengan peningkatan literasi digital yang beretika. Apalagi sosial media jangkauannya sangat luas.

“Oleh karenanya, media sosial tidak bisa dikecualikan dalam pengaruh juga dalam membentuk kultur kehidupan berbangsa. Nah, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi, mengajak pemuda untuk ikut andil mengawal demokrasi dengan beragam potensi yang dimiliki,” ujar Aliyah.

Aliyah berharap, kegiatan tersebut memberi manfaat bagi pemuda untuk melakukan koordinasi dalam penguatan demokrasi Indonesia. Tentu saja untuk demokrasi yang lebih baik. (***)