31 Sekolah di Lutim Terima Penghargaan Adiwiyata

31 Sekolah di Lutim Terima Penghargaan Adiwiyata
Lutm, Upeks.co.id — Sebanyak 31 sekolah di Luwu Timur terima pernghargaan. Adiwiyata tingkat provinsi Sulsel; 28 SD dan 3 SMP diusulkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lutim. Semua berhasil menerima penghargaan.
Penghargaan ini diserahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Prov Sulsel, dr. HM. Ichsan Mustari, M.H.M didampingi Kadis LH Provinsi, Ir. Andi Hasbi, M. T. P. dan Kabid Perhutanan Sosial, DR. Andi Rosida, S.Hut., M.Si., M.P., di Ballroom Maxone Hotel, Makassar, Jumat (15/12/2023).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur, Andi Makkaraka mengungkapkan bahwa, dari 74 sekolah di Provinsi Sulsel yang meraih penghargaan ini, 31 sekolah diantaranya ada di Kabupaten Luwu Timur.
“Saya sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diterima sekolah-sekolah ini. Keberhasilan bisa tercapai atas sinergi dan kerjasama yang baik antara DLH, Disdik serta Sekolah yang ada di Luwu Timur,” ujar Andi Makkaraka.
Ia pun berharap kepada sekolah yang menerima penghargaan untuk terus melakukan inovasi dan tetap mempertahankan penerapan Adiwiyata dan pelaksanaan GPBLHS di sekolah masing-masing.
“Sesuai arahan Bupati Luwu Timur agar semua sekolah yang ada di Luwu Timur wajib ber-Adiwiyata. Saya berharap semoga semangat Adiwiyata dari 31 sekolah ini dapat menular kepada sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Luwu Timur dan lebih semangat lagi ke depannya dalam penerapan Adiwiyata dan pelaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) masing-masing yang sejalan dengan program Bupati “Peduli ki’ Saya Jaga ki,” harap Andi Makkaraka.
Turut hadir pada kesempatan ini, Sekretaris DLH Lutim, Mahyuddin, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Esti Purwaningsih, Pengawas Sekolah tingkat SD Disdikbud Lutim, Masnani, dan Staff Fungsional bidang P2KL Lutim. (res/ikp-humas/kominfo-sp)