Unismuh Medical Center Raih Akreditasi Paripurna

Unismuh Medical Center Raih Akreditasi Paripurna

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Klinik Unismuh Medical Center (UMC) telah memperoleh pencapaian luar biasa melalui akreditasi paripurna. Hal tersebut disampaikan Direktur Klinik UMC, dr. Dian Ayu Fitriani, MARS.

Sertifikat akreditasi tersebut menjadi bukti nyata bahwa fasilitas pelayanan kesehatan di Klinik UMC telah memenuhi standar yang ditetapkan, baik dalam hal kualitas layanan kesehatan, infrastruktur, tata kelola maupun keselamatan pasien. Proses evaluasi menyeluruh ini memastikan bahwa klinik memenuhi standar akreditasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Direktur Klinik UMC  menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini dan menekankan komitmen tim untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna. Ia menegaskan bahwa pencapaian ini tidak hanya sebatas pengakuan terakreditasi saja, namun sesungguhnya tugas terbesar atas pencapaian ini harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti sampai disini. Petugas klinik harus bisa berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan yg berkelanjutan (continous quality improvement).

Tahapan yang dilalui dalam pencapaian akreditasi tersebut cukup panjang. Konsolidasi tim sudah mulai dibentuk tahun 2022 dimana akreditasi ini dipimpin langsung oleh dr. Dian Ayu yang juga sebagai Direktur Klinik.

“Melalui gerak cepat dari tim petugas dalam mempersiapkan standar input, proses, dan output membuat akhirnya kami memantapkan diri untuk melakukan pengajuan akreditasi lebih cepat dari target sebelumnya,” ungkap dr. Dian.

Ia juga turut mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse dan jajarannya sebagai pemilik klinik yang selalu memberikan dukungan baik secara moril dan materil untuk terus mengembangkan Klinik Unismuh.

Proses akreditasi menjadi tonggak penting dalam menjaga dan meningkatkan standar pelayanan kesehatan. Dengan meraih akreditasi paripurna, Klinik UMC telah membuktikan komitmennya pada kualitas layanan dan keselamatan pasien.

Direktur Klinik UMC berharap, akreditasi paripurna ini dapat memperkuat posisi klinik sebagai pilihan utama masyarakat dan terkhusus warga sivitas akademika Unismuh dalam memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan terpercaya. (aca)