Tim Riset MTS As’adiyah Putri Sengkang Raih Prestasi Tingkat Nasional, Amran Mahmud Beri Ucapan Selamat

Tim Riset MTS As'adiyah Putri Sengkang Raih Prestasi Tingkat Nasional, Amran Mahmud Beri Ucapan Selamat

 

Wajo, Upeks.co.id — Tim riset MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang berhasil meraih prestasi gemilang dalam Lomba Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia (KREASI) 2023 Tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya
 

Event yang diadakan oleh Academy ABAK, Artificial Intelligence Center Indonesia, dan Insan Madani Center ini, digelar di Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Jakarta pada tanggal 24-25 November 2023 itu.

Yang membanggakan, MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang mendulang medali dan penghargaan pada dua kategori utama, diantaranya, Juara 1 Presentase Hasil Penelitian dan Special Award Presenter & Poster Terbaik.

Mereka yang menyumbang medali emas, adalah Nurul Azkiya dan Aurelia Primandita. Tim riset dalam kategori Ilmu Pengetahuan Sosial, Humaniora, dan Keagamaan (ISHK) dengap Penelitian berjudul “Mabbuddu’: Antara Ekspresi Religius dan Keuntungan Finansial”.

Kemudian, Amira Nurul Afifah. Tim riset dalam kategori Matematika, Sains, Teknologi, dan Lingkungan (MSTL). Penelitian berjudul “Bungka Toddo’: Konservasi Ekosistem Aquatik Danau Tempe Kabupaten Wajo”. Meraih penghargaan Special Award Presenter & Poster Terbaik.

Atas prestasi ini, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan selamat dan mengaku bangga Tim riset MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang meraih prestasi di kancah Nasional pada Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia 2023.

“Ini luar biasa. Anak-anak kita ini, tidak hanya membanggakan sekolahnya. Tapi, juga telah mengharumkan nama Kabupaten Wajo di tingkat Nasional,” ungkap Amran Mahmud setelah menerima kabar tersebut, Senin (27/11/2023).

Apalagi kata Bupati, tim riset MTs As’adiyah Putri Sengkang berhasil menyisihkan pesaing-pesaing tangguh dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Bali, Riau, Sumatera Barat, dan daerah lainnya.

“Mereka adalah harapan bangsa dan akan menjadi contoh bagi santri dan siswa-siswi yang ada di Wajo. Ini juga menegaskan kepada kita semua bahwa Pondok Pesantren dan Sekolah Keagamaan pun bisa bersaing bahkan di tingkat nasional,” Katanya.

“Selamat kapada anak-anakku, semoga kedepan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan dan Santri As’adiyah bisa berbicara di kancah Internasional,” pungkasnya.(rls)