Terkait Pemadaman Listrik Bergilir, Pj Bupati Takalar Minta Penjelasan Manager PLN Cabang

Terkait Pemadaman Listrik Bergilir, Pj Bupati Takalar Minta Penjelasan Manager PLN Cabang

Takalar,Upeks.co.id– Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad mengundang khusus Manager PLN Cabang Takalar untuk membicarakan seringnya terjadi pemadaman listrik  bergiliran yang selama ini menjadi keresahan masyarakat Takalar.

“Jadi ini juga terkait dengan  pertanyaan sejumlah anggota DPRD Takalar seringnya terjadi pemadaman lampu secara bergilir, jadi kami langsung tindaklanjut dengan memanggil Manager PLN Takalar untuk membicarakan masalah ini,” ujar Setiawan, Senin (13/11/2023).

Bacaan Lainnya

Manager PLN Cabang Takalar, Bakhtiar saat menghadap Pj Bupati Takalar di Rujab Bupati didampingi oleh salah seorang pejabat PLN lainnya, Muhammad Reza Fadhillah, memberikan klarifikasi terkait masalah pemadam bergilir yang belakangan ini terjadi.

“PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan menjaga pasokan listrik secara kontinyu di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) yang terganggu akibat fenomena El nino, Musim kering yang berkepanjangan tersebut telah berdampak terhadap keterbatasan kemampuan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang memegang 33 persen dari total pasokan listrik sistem Sulbagsel,” jelasnya, Senin (13/11/2023) malam.

Manager PLN Cabang Takalar juga menanggapi issu yang beredar luas di media sosial terkait kompensasi listrik gratis atas pemadaman bergilir tersebut, membantahnya.

“Sehubungan dengan informasi grafis “Kompensasi Pembayaran Listrik” yang beredar di WAG dan media sosial terkait kompensasi pembayaran listrik gratis dengan ini kami menegaskan hal tersebut tidak valid,” katanya.(***)