Sri Sulsilawati: Deklarasi ini Langkah Tepat Memastikan Pemilu Berjalan dengan Fair dan Transparan

Sri Sulsilawati: Deklarasi ini Langkah Tepat Memastikan Pemilu Berjalan dengan Fair dan Transparan

Makassar, Upeks.co.id — Sebagai langkah nyata dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Walikota Makassar, bersama kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar, menandatangani deklarasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Sri Sulsilawati, dan kepala SKPD se-Kota Makassar, dan dilaksanakan di Ruang Sippakatau Balaikota Makassar pada 13 November 2023.

Bacaan Lainnya

Deklarasi netralitas ASN ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam menjaga kemandirian dan netralitas ASN dalam proses demokrasi. Walikota Makassar menyatakan bahwa integritas ASN sangat penting untuk menjaga proses demokrasi yang bersih dan adil.

Dengan menandatangani deklarasi ini, diharapkan ASN dapat menjalankan tugasnya dengan netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Wali Kota Makassar menekankan bahwa deklarasi ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan integritas ASN melalui pengawasan dan monitoring.

Dengan melibatkan masyarakat mulai dari tingkat RT/RW, Bassi Barania, Dewan Lorong, hingga individu yang memiliki pengaruh di wilayah tersebut, diharapkan dapat memberikan informasi jika terdapat ASN yang tidak menjaga netralitasnya.

Sri Sulsilawati, Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, menilai bahwa deklarasi ini adalah langkah yang tepat dalam memastikan bahwa Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan fair dan transparan. Dengan keterlibatan aktif masyarakat, diharapkan dapat tercipta iklim politik yang sehat dan mendukung keberlangsungan demokrasi.

Deklarasi netralitas ASN ini juga menjadi langkah antisipasi untuk mencegah praktik-praktik politik yang tidak sehat. Pemerintah Kota Makassar berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan bersih dari praktek politik yang dapat merugikan proses demokrasi.

Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan Pemilu Serentak 2024 yang berkualitas dan adil bagi seluruh masyarakat Kota Makassar.(*)