Simpati Lombok Kuning, Pedasnya Menggigit

Simpati Lombok Kuning, Pedasnya Menggigit

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID— Simpati Lombok Kuning merupakan salah satu produk saus sambal khas Makassar yang terkenal dengan pedasnya yang menggigit. Usaha ini dirintis mulai 1998 melalui kios bakmi dengan saus sambal buatan sendiri.

Owner Simpati Lombok Kuning, Melyana Khohari mengatakan, kios bakmi miliknya mulai menjual saus sambal sendiri tanpa brand untuk pelanggannya pada 2013 lalu. “Saus sambal tersebut ternyata digemari oleh banyak orang, sehingga pada tahun 2015, kami memutuskan untuk membuat brand khusus untuk saus sambal Simpati Lombok Kuning,” katanya.

Bacaan Lainnya
 

Simpati Lombok Kuning pun mulai dipasarkan ke restoran dan toko oleh-oleh di Makassar. Melihat respon pasar yang cukup baik, maka tahun 2017 dia membuat branding logo dan menambah varian ukuran dan mulai menawarkan Simpati Lombok Kuning ke supermarket dan pasar retail di Kota Makassar.

Pada tahun 2019, Simpati Lombok Kuning mulai memasuki pasar yang lebih luas yaitu Sulawesi tidak hanya di Makassar saja. Usaha ini terus berkembang pesat, hingga pada tahun 2023, Simpati Lombok Kuning menambah varian kemasan baru 270 ml dan sudah ada di supermarket Diamond Jakarta dan Palembang.

“Harapan kami Simpati Lombok kuning dapat menembus pasar nasional bahkan Internasional. Simpati Lombok Kuning Pedasnya Menggigit,” tutupnya. (rls)