Semangat Baru Pangkep, Raih Penghargaan Tertinggi Kabupaten Sehat

Semangat Baru Pangkep, Raih Penghargaan Tertinggi Kabupaten Sehat

PANGKEP, Upeks.co.id — Kabupaten Pangkep dapat penghargaan tertinggi; Kebupaten sehat. Yang memberi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Kabupaten Sehat; Swasti Saba Wistara ini menambah koleksi prestasi Pangkep. Penghargaan ini sekaligus menunjukkan kinerja positif Pemkab Pangkep. Yang dipimpin Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diterima langsung Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Muhammad Yusran Lalogau (MYL). Pada malam Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan STBM Award Tahun 2023, Kementerian Kesehatan RI, Selasa 28 November 2023 kemarin.

“Penghargaan ini berkat kerjasama semua pihak, yang ingin melihat Kabupaten Pangkep semakin baik. Allhamdulillah, ini karena kerjasama semua pihak yang terlibat,” kata MYL, Rabu, 29 November 2023.

MYL mengatakan apresiasi Kemeterian Kesehatan ini, akan menjadi perdorong semangat Pemkab Pangkep lebih meningkatkan kinerja program-program untuk masyarakat.

“Apresiasi ini semangat, motivasi, untuk kita semua. Agar lebih bagus, lebih ke depannya lagi, melayani masyarakat,” ujar MYL.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Herlina mengatakan hal serupa. Katanya, ini kerjasama semua tim terlibat dan masyarakat Pangkep. “Terima kasih, kerjasama semua yang terlibat,” kata Herlina.

Diketahui, program Kabupaten Kota Sehat (KKS) bertujuan agar tercapai kondisi Kabupaten Kota bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.(Sah)