SD Islam Al Azhar Gelar Workshop Menulis, Hadirkan Mentor Utama Bachtiar Adnan Kusuma

SD Islam Al Azhar Gelar Workshop Menulis, Hadirkan Mentor Utama Bachtiar Adnan Kusuma

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Sekolah Islam Al Azhar 34 Makassar menggelar Workshop Menulis Buku, menghadirkan Mentor Utama Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, Kamis-Jumat (9-10/2023).

Bachtiar Adnan Kusuma, kembali mengantar siswa siswi SD Al Azhar yang ikut menjadi peserta bagaimana praktek langsung menulis buku di tempat dengan 182 orang peserta.

Bacaan Lainnya

Para peserta membawa laptop masing-masing didampingi beberapa guru pendamping, masing-masing peserta menulis dengan Tena ”Saya Bangga Jadi Siswa Al Azhar”.

Sejumlah tulisan dari peserta akan diterbitkan menjadi buku.

Menurut Bachtiar Adnan Kusuma yang memiliki pengalaman Nasional dan Lokal menggerakkan menulis Guru dan Siswa, menggerakkan menulis sejak dini menjadi salah satu penguatan Literasi yang tumbuh baik dari sejak dini.

“Kalau budaya membaca menulis tumbuh sejak dini, maka ekosistem literasi akan menjadi produktif sekaligus menjadi jalan keluar untuk memenuhi akses kurangnya buku bermutu di Indonesia. Saya bersyukur karena sekolah Islam Al Azhar Makassar berani menjadi sekolah pelecut membina dan mendidik siswa menulis buku sejak dini,” kata Penulis Buku Biografi Tokoh Nasional dan Lokal ini.

Kegiatan workshop penulisan pemula Al Azhar dihadiri oleh siswa kelas 5 sebanyak 83 orang dan kelas 6 sebanyak 96 orang.

Acara Workshop Siswa menulis Buku dibuka wakil kepala sekolah yang membidangi urusan kesiswaan, Mr.Sykuron.

Ada beberapa guru pendamping para peserta didik dalam pelatihan tersebut, diantaranya Mr. Herman, Mr Fadly, Ms Winda, Ms Fitri, Ms Ratih dan ketua panitia Fendy, S.IP.,M.Hum. (rls)