Rakerwil LPCR PM PWM Sulsel Ditandai Peluncuran Tiga Kegiatan

Rakerwil LPCR PM PWM Sulsel Ditandai Peluncuran Tiga Kegiatan

SINJAI, UPEKS.co.id– Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR PM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel menggelar rakerwil di Gedung Hawaii Sinjai, Sabtu- Ahad 11 – 12 November 2023. Rakerwil ini dibuka oleh Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah, S.Sos M.Si.

Demikian ditegaskan Ketua LPCR-PM PWM Sulsel, Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, kepada media, Minggu (12/11/2023)/

Bacaan Lainnya
 

Dijelaskan, sebelum Pj Bupati Sinjai membuka acara Rakerwil ada 3 kegiatan peluncuran pada pembukaan ini yakni; peluncuran Sistem Big Data LPCR-PM PWM Sulsel; Program 5.000 KTM/ NBM Per Tahun se-Sulsel serta penyerahan tanah untuk pembangunan mesjid dari keluarga Dr Andi Adam ke LPCR PWM Sulsel.

Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, S.Sos., M.Si, dalam sambutan pembukaan mengapresiasi kegiatan Rakerwil LPCR di Sinjai dan berharap organisasi kemasyarakatan seperti Muhammadiyah agar terus mencerahkan masyarakat secara langsung diantaranya melalui cabang dan ranting serta masyarakat luas.

Dia berharap pula penyakit masyarakat yang terjadi agar bisa dibantu pencerahan dan dakwah oleh organisasi seperti Muhammadiyah melalui LPCR.

TR Fahsul Falah juga mengharap UMSI dan UIAD atau PTM lain bisa membuat pencahayaan lampu yang diambil dari terik matahari atau suasana panas matahari seperti saat ini yang sering lampu padam, katanya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr H Mawardi Pewangi, M.Pd.I dalam sambutannya mengharapkan keaktifan cabang ranting termasuk pada amanat Ketua LPCR PM PPM agar selalu di tingkat ranting dan cabang memakmurkan mesjid, pertemuan dan rapat rutin minimal dua kali sebulan, dan selalu melakukan dan menggalakan pengajian setiap ranting, katanya.

Tema Rakerwil, Memakmurkan Mesjid, Mewujudkan Cabang dan Ranting Yang Unggul dan Berkemajuan yang Berkearifan Lokal.

Acara Pembukaan diawali laporan Ketua Panitia Dr Nasrun, M.Pd., lalu ucapan selamat datang dari Rektor UMSI Prof Dr Umar Congge, M.Si. (rls)