Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu,

Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Operasi Mantap Brata 2023

Polres Pelabuhan Makassar Tingkatkan Operasi Mantap Brata 2023

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Guna mewujudkan Kamtibmas di tahapan Pemilu dan Pilpres 2024, Polres Pelabuhan Makassar tingkatkan Operasi Mantap Brata 2023 melalui Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Rabu (1/11/2023).
Cipkon tersebut, dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar, Kompol Lando K. Sambolangi. Personel melaksanakan patroli wilayah sebagai cipta kondisi dengan tetap mengedepankan sikap humanis.
“Personel juga mengedepankan pola preemtif dan preventif serta tidak diperkenankan arogan. Semua dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, ” ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul.
Hasrul menyebut, Cipkon ini dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang memasuki tahapan Pemilu dan Pilpres 2024.
“Kita lakukan dengan patroli dialogis dan dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, ” sebut Hasrul.
Operasi cipta kondisi ini lanjut Hasrul, juga sebagai pencegahan dini dari bentuk aksi gangguan Kamtibmas jelang Pemilu dan Pilpres yang meresahkan masyarakat.
“Termasuk juga memberikan motivasi terhadap warga tentang perlunya kepedulian mereka terhadap kamtibmas di lingkungannya. Sehingga tercipta kondisi dengan situasi kamtibmas yang relatif aman serta kondusif, ” bebernya.(Jay)