Pj. Bupati Enrekang Pimpin Upacara Hari Korpri

Pj. Bupati Enrekang Pimpin Upacara Hari Korpri


ENREKANG,UPEKS.co.id— Pj. Bupati Enrekang, DR H. Baba pimpin Upacara Hari Korpri
ke 52 di Alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Enrekang, Rabu (29/11/2023). Dalam kesempatan ini, PJ Bupati yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Enrekang membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan  Pengurus KORPRI Nasional

Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa poin penting yang disampaikan Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutan tersebut diantaranya ASN dan Korpri yang memiliki peran penting dalam mengendalikan inflasi dan stunting.

Dalam sambutan tersebut dikatakan, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena adanya dua hal besar terkait perkembangan teknologi dan digitalisasi dan perubahan harapan Masyarakat yang sangat besar yang harus segera disikapi oleh Korpri, sehingga ASN tidak lagi menggerakkan Pemerintahan dengan cara-cara lama.

“Kita tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update. Digitalisasi dalam proses hasil layanan dan marketing semua produk layanan Pemerintah sudah merupakan kebutuhan. Harapan masyarakat terhadap Pemerintah semakin meningkat tajam”. Ujarnya. 

“Masyarakat sangat berharap Pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu saya minta Korpri  mampu membaca dan menjawab perubahan ini, guna  mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045”. Tambahnya.

Poin kedua adalah netralitas ASN yang harus betul-betul dijaga jelang Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

Ini sesuai dengan seruan dan Surat Edaran yang telah dibuat oleh PJ Bupati Enrekang untuk mengantisipasi keterlibatan ASN dan Korpri dalam menghadapi Pemilu mendatang yang harus disukseskan bersama.

PJ Bupati, H. Baba kembali mengingat kembali para ASN dan Korpri untuk tetap menjaga netralitas tersebut. Karena orientasi Korpri tetap tidak berubah yaitu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Korpri dimanapun berada harus terus menjaga anggotanya agar tetap lurus, tegak kepada Negara, Pancasila dan UUD 1945 dan  meminta keluarga besar Korpri untuk terus-menerus membentengi anggotanya dari intoleransi dan radikalisme.

Poin selanjutnya ASN harus mendapatkan kesejahteraan. ASN sebagai aset bangsa berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak. Pemerintah agar menjamin kesejahteraan ASN melalui perbaikan komponen kesejahteraan ASN yang layak termasuk pemberian pensiun dan pemberian apresiasi, penghargaan , prestasi dan pencapaian ASN dalam membangun Negeri Ini termasuk sistem pensiun yang lebih mensejahterakan. (Sry)