Pj Bupati dan Pj Sekda Segera Sosialisasikan 10 Program Prioritas di 12 Kecamatan

Pj Bupati dan Pj Sekda Segera Sosialisasikan 10 Program Prioritas di 12 Kecamatan


ENREKANG,UPEKS.co.id— Sesaat setelah melantik Andi Sapada sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang, Kamis (30/11/2023), Pj. Bupati Enrekang, H. Baba menyampaikan tiga hal penting kepada Andi Sapada.

H. Baba mengatakan sebenarnya tugas Sekda cuma tiga, yakni Koordinasi, regulasi dan pelayanan administrasi. 

Bacaan Lainnya
 

“Selama ini tugas koordinasi harus  lintas sektor, baik di internal Pemerintah Daerah maupun diluar Pemerintah Daerah termasuk dengan instansi vertikal. Hemat saya selama menjabat sebagai Sekda ini belum maksimal, mudah-mudahan Andi Sapada bisa meneruskan dan bisa memaksimalkan sehingga kerja-kerja Koordinasi dan konsolidasi bisa kita lakukan dengan baik,” ujar Pj Bupati Enrekang, H. Baba.

Koordinasi yang belum maksimal menurutnya karena ada kecenderungan bahwa selama ini OPD terkesan jalan sendiri-sendiri. Dia berharap dengan adanya 10 prioritas yang telah disusun dan telah di intervensi kedalam APBD tahun 2024 merupakan kerja-kerja kolaborasi.

“Saya berharap pak Sekda nanti akan jadi Panglima dari 10 program prioritas yang akan kita laksanakan, salah satunya adalah sukses Pemilu dan Pilkada,” kata Baba.

Untuk itu, Pj Bupati akan jadwalkan Minggu depan mulai turun ke Kecamatan dan menghadirkan kepala dan perangkat desa  bersama PJ Sekda untuk mensosialisasikan 10 program prioritas PJ Bupati sekaligus kunjungan silaturahmi.

“Agar seluruh masyarakat paham bahwa PJ Bupati dan PJ Sekda bersinergi dalam rangka mensukseskan 10 program prioritas ini,” pungkasnya.

PJ Bupati tekankan hal yang perlu PJ Sekda ketahui adalah cara kerja dan berfikir berbeda ketika kita di Dinas PU dan Sekda. Cara berpikir Sekda sekarang harus secara makro dan bukan lagi kita berfikir secara tehnis.

“Oleh karena itu ada beberapa tugas tambahan yang diberikan kepada sekda antara lain Sekda sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sebagai Koordinator Pengelola Barang, sebagai Ketua Tim Penanganan Stunting, Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Ketua Forum Penataan Ruang dan masih banyak tugas lainnya dan saya yakin Andi Sapada bisa mengemban tugas sebagai Penjabat Sekretaris Daerah,” Tutup PJ Bupati Enrekang.

PJ berharap akan selalu ada koordinasi dan konsolidasi sehingga bisa menghasilkan inovasi baru yang akan ditindaklanjuti kedepannya. (Sry)