Pimpinan BAZNAS Enrekang Lakukan Monitoring ke UPZ Maiwa

Pimpinan BAZNAS Enrekang Lakukan Monitoring ke UPZ Maiwa

ENREKANG,UPEKS.co.id— Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang terus berupaya meningkatkan kinerja para Amil tingkat Kecamatan, salah satunya dengan mengadakan Monitoring Evaluasi kepada segenap pegawai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang. 

Dalam rangka penguatan UPZ, monitoring dimulai  pada UPZ Kecamatan Maiwa. Acara tersebut diselenggarakan di cafe Upnihal Desa Botto Mallangga, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Senin, (27/11 2023).

Bacaan Lainnya
 

Tim Monev dari Baznas Enrekang dipimpin langsung oleh Dr Ilham Kadir.  Selain Monev, penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Maiwa juga dilakukan. Diserahkan langsung oleh Ketua UPZ Kecamatan Maiwa Agusmawan kepada Pimpinan BAZNAS Enrekang,  Ilham Kadir.

Menurut Ketua Tim Monev BAZNAS Enrekang, Ilham Kadir, kinerja UPZ Maiwa semakin terlihat hasilnya. Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya jumlah muzakki dari masyarakat luas Maiwa. Para pengurus UPZ tingkat kecamatan dan kordes juga sangat kompak dalam bekerja, masing-masing sesuai dengan kemampuan, ada yang handal dalam pendekatan secara manajemen, ada juga yang ahli mendekati muzakki dengan dakwah-dakwah di berbagai kegiatan keagamaan.

Ilham Kadir selaku Pimpinan BAZNAS Enrekang menyampaikan keyakinannya bahwa ke depan, Kecamatan Maiwa akan terus meningkatkan jumlah muzakkinya karena potensinya memang besar.

UPZ Maiwa juga telah melakukan pemetaan desa-desa yang penduduknya lebih mudah menunaikan syariat zakat dengan desa-desa yang penduduknya belum paham dan masih susah menyalurkan zakat dan infaknya dengan benar, “ulas Ilham Kadir.

Sementara ketua UPZ Kecamatan Maiwa, Agusmawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim Monev BAZNAS Enrekang yang telah memberikan hasil positif untuk UPZ Maiwa.

“Tentu ini pula, tak lepas dari hasil kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh UPZ di kecamatan Maiwa. Semoga hasil yang baik ini bisa menjadi motivasi bagi UPZ lainnya,” tutup Agusmawan. (Sry)