Pimpin Upacara HGN 2023, Wabup Haturkan Terima Kasih Atas Dedikasi Ikhlas Para Guru

Pimpin Upacara HGN 2023, Wabup Haturkan Terima Kasih Atas Dedikasi Ikhlas Para Guru

Selayar,Upeks.co.id— Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif pimpin Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Ke 78 Tahun 2023, yang dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati, Jl Ahmad Yani Benteng, Sabtu (25/11).

Tema Hari Guru Nasional Tahun ini mengangkat Tema, Tema peringatan HGN tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Wabup Saiful Arif menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih secara khusus kepada seluruh Guru di Kepulauan Selayar atas dedikasi ikhlas dan pengabdian tulusnya kepada Daerah, Bangsa dan Negara dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Dirinya berharap peringatan Hari Guru ini tidak hanya sekedar seremonial belaka,  tapi mejadi ajang evaluasi dan  ruang inspirasi. 

“Sejauh mana peran, fungsi dan kontribusi  kita dalam  mencerdeskan kehidupan berbangsa,  dilingkungan kerja kita masing-masing serta terlibat  melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia dari kebodohan dan keterbelakangan” Ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wabup Saiful Arif juga membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim yang menyampaikan berbagai inovasi dan akselerasi kemajuan sistem pendidikan diantaranya kurikulum Merdeka, Guru Penggerak, Platfrorm Merdeka Mengajar, hingga pada program satu juta ASN PPPK guru memenuhi kebutuhan guru, dan tentunya pada peningkatkan kesejahteraan para pendidik.

“Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak guru sebagai nahkoda tidak mau membalikkan lagi arah dari kapal Merdeka Belajar. Saya optimis bahwa semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dan hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir.

Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Selamat Hari Guru Nasional.  Tutup  Wabup membacakan naskah pidato Nadim Makarim. (Sya)