Peringati Hari Listrik Nasional ke 78, PLN Gelar Electrifying Lifestyle Campaign

Peringati Hari Listrik Nasional ke 78, PLN Gelar Electrifying Lifestyle Campaign

 

Tomohon, Upeks – Gelorakan semangat Hari Listrik Nasional ke -78 PT PLN (Persero) kembali menggelar Electrifying Lifestyle Campaign berupa demo penggunaan kompor listrik induksi dan peralatan berbasis elektrik kekinian yang baik dan benar bagi ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di ring 1 Kantor UP2B Sistem Minahasa, TOmohon Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

 

Bertempat di kantor UP2B Sistem Minahasa, Kegiatan ini melibatkan tidak kurang dari 35 orang warga sekitar yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga dengan berbagai latar belakang.

 

Jarot Setyawan selaku General Manager PLN UIP3B Sulawesi menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk turut aktif menggaungkan program Electrifying Lifestyle ke seluruh lapisan masyarakat baik di ring 1 kantor UP2B Minahasa maupun lebih luas sampai ke penjuru Sulwesi Utara. Kampanye kali ini bukan hanya mengenai demo tentang memasak menggunakan kompor listrik, namun lebih pada menyamakan mindset kami sebagai perusahaan listrik dengan masyarakat seluruhnya dalam hal ini sebagai konsumen listrik. Sebagai contoh, Yang awalnya masyarakat takut menggunakan kompor listrik karena daya listriknya yang tinggi dan sering menyebabkan meteran sering anjlok, maupun dengan tagihan listrik yang membengkak. Pada kesempatan kali ini kami berusaha memberikan tips dan trick agar hal-hal tersebut tidak terjadi.

 

” Antusisme masyarakat akan electrifying lifestyle menjadi semangat kami PLN untuk terus memberikan edukasi dan layanan kelistrikan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat”, tambah Jarot

 

Dipilihnya kompor listrik pada program kali ini karena kompor listrik merupakan salah satu sarana peralatan rumah tangga yang mewakili listrik sebagai salah satu energi ramah lingkungan yang dapat mengkonversi LPG dimana masih digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, kita tahu semua bahwa dengan hadirnya kompor listrik khususnya kompor induksi memberikan stigma baru bahwa kegiatan masak-memasak didapur bisa sangat minim polusi dan hemat energi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Brenda Mondigir selaku perwakilan warga menyampaikan ucapan terima kasih sebasar-besarnya kepada PLN atas diselenggarakannya acara ini. Program seperti inilah yang kami tunggu-tunggu selama ini. dengan adanya program seperti ini, kami ibu-ibu rumah tangga yang kurang mengikuti kemajuan teknologi bisa terbantu dan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kami akan pemanfaatan energi listrik yang baik di rumah tangga. ” Semoga kedepan program seperti ini bisa dilaksanakan terus secara rutin “, tutup Brenda. (*)

Pos terkait