Pemda Kolaka Gelar Tes P3K Diikuti 2.224 Peserta Didominasi Kaum Perempuan

Pemda Kolaka Gelar Tes P3K Diikuti 2.224 Peserta Didominasi Kaum Perempuan

KOLAKA,UPEKS.co.id— Pemda Kolaka Sultra melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rabu (22/11/2023) menggelar tes calon Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) berlangsung di aula BKPSDM Kolaka. Tes ini diikuti sebanyak 2.224 peserta, sementara formasi P3K Kabupaten Kolaka tahun 2023 sebanyak 1.708 orang. 

Pelaksanaan tes ini sesuai jadwal akan berlangsung selama delapan hari, dengan pelaksanaan sebanyak 23 sesi, setiap hari dilaksanakan sebanyak tiga sesi dengan rincian jumlah peserta terdiri dari tenaga teknis sebanyak 671 orang, tenaga guru 696 orang, dan tenaga kesehatan 857 orang. 

Bacaan Lainnya
 

Plt Bupati Kolaka H Muh Jayadin didampingi oleh Kepala BKP SDM Ramli Sima dan sejumlah Kepala Bidang BKP SDM, dalam arahannya mengungkapkan agar setiap peserta mengikuti tes dengan baik, dan jangan lupa berdoa, karena test ini kata Bupati Jayadin dilakukan secara transparan, tidak ada campur campur tangan dari pihak manapun dan diawasi oleh Komisioner Aparatur Sipil Negara(KASN) Makassar.

“Jadi kalau Tuhan sudah menentukan kelulusannya pasti tidak akan tertukar rezekinya,” ungkap Bupati. 

Selain itu Jayadin berharap kepada semua peserta betul-betul mempersiapkan diri, belajar dengan baik dan berdoa, sehingga bisa mengikuti tes dengan baik.

Insya Allah bisa lulus dengan baik, karena tes ini tidak ada rekayasa didalamnya dan tidak ada campur tangan oleh Bupati maupun pihak panitia.

“Peserta yang hasilnya baik Insyah Allah bisa berhasil dengan baik,” kata Bupati.

Bupati juga berharap agar pelaksanaan tes ini bisa berjalan dengan baik dan aman.

“Saya melihat yang ikut tes ini sepertinya didominasi oleh kaum perempuan,” ujarnya. (pil)