Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Palopo Ajak ASN Doakan Palestina

Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Palopo Ajak ASN Doakan Palestina

PALOPO, Upeks.co.id – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, S.H., M.Si. menjadi pembina upacara pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang di Laksanakan di halaman kantor Wali Kota Palopo. Jumat 17 November 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Firmanza dalam amanatnya mengatakan, Upacara HKN ini hendaknya kita maknai sebagai momentum bagi kita untuk merefleksikan kembali tugas dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

“Kita selaku ASN adalah pelayan masyarakat, karena kita digaji oleh negara, dipercayakan oleh masyarakat untuk membantu masyarakat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada (di masyarakat),” katanya

Firmanza melanjutkan, tidak lama lagi kita akan memasuki musim penghujan, dirinya berharap untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, terutama kebersihan drainase.

“Kita sudah banyak turun melakukan pembersihan, namun kita perlu tingkatkan lagi, Kerahkan semua stakeholder yang ada untuk membantu melakukan pembersihan dilingkungan kita, terutama kita, para ASN untuk melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing,” jelas Sekda.

Sekda juga mengingatkan tentang netralitas ASN dalam Pemilu serentak 2024.

“Sudah ada surat edaran mengenai netralitas ASN dalam menghadapi pemilu dan pemilukada. Kita harus netral, tidak perlu kita mengkampanyekan seseorang atau kelompok tertentu karena ini bisa berakibat fatal bagi kita,” tambah Sekda.

“Kita harus bijak dalam mengolah media sosial, tidak sembarangan dalam menggunakan media sosial. Sharing dulu sebelum meng-share sebuah postingan. Pelajari dulu, jangan asal menelan berita-berita hoaks, terlebih menyebarkan kepada masyarakat yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” jelasnya.

Diakhir amanatnya, Sekretaris Daerah mengajak untuk mengirimkan doa kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina yang kini tengah di landa konflik.

H. Firmanza memimpin pembacaan Surah Al Fatihah untuk warga Palestina, semoga konflik dan kekacauan di sana bisa segera berakhir.

Hadir pada upacara itu, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah, juga di ikuti pejabat eselon III dan IV, Kepala Sekolah, serta pejabat fungsional lingkup pemerintah kota palopo. (*)