Turut Jaga Lingkungan Sekitar,

Pelindo Regional 4 Bantu Motor Tiga Roda untuk Bank Sampah Kaluku Bodoa

Pelindo Regional 4 Bantu Motor Tiga Roda untuk Bank Sampah Kaluku Bodoa

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan berupa motor tiga roda kepada Bank Sampah Kaluku Bodoa, Senin (27/11/2023).

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo terhadap bank sampah binaan, utamanya di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengatakan bahwa pemberian motor tiga roda ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan Bank Sampah Kaluku Bodoa untuk menjaga lingkungan sekitar.

“Kami berharap bantuan berupa motor tiga roda ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadikan Kelurahan Kaluku Bodoa lebih bersih, serta memudahkan masyarakat dalam menabung sampah di bank sampah,” ujar Basri.

Lurah Kaluku Bodoa, Suryadi, menambahkan bahwa kolaborasi antara perusahaan dan pemerintah ini merupakan langkah positif untuk menyejahterakan masyarakat.

“Pemerintah daerah Kelurahan Kaluku Bodoa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Pelindo. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tuturnya.

Jamaluddin Takko, Ketua Bank Sampah Kelurahan Kaluku Bodoa juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan motor tiga roda dari Pelindo. Menurutnya, Pelindo telah berperan besar dalam pengembangan bank sampah tersebut.

“Masyarakat di Kaluku Bodoa sangat mengapresiasi kehadiran Pelindo di tengah-tengah mereka,” ungkapnya.

Pelindo memang berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Kolaborasi seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain dalam berpartisipasi aktif pada pembangunan berkelanjutan.

 

Tentang Pelindo
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo, mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo berperan dalam menggerakkan perekonomian serta mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional.(rls)