Nurul Ghufron Bantah Berikan Inisial Anggota DPR AA dan RM Terkait Kasus Pengadaan Sapi Kementan

Nurul Ghufron Bantah Berikan Inisial Anggota DPR AA dan RM Terkait Kasus Pengadaan Sapi Kementan

PALOPO, Upeks.co.id — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Nurul Ghufron, membantah pemberitaan media yang menyatakan dirinya membeberkan inisial nama terkait kasus pengadaan sapi di Kementan. Sebelumnya santer diberitakan bahwa Ghufron menyebutkan inisial AA dan RM dalam kasus tersebut.Di mana AA dan RM diduga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Perlu saya sampaikan penyebutan inisial tersebut adalah dari media, dan saya menyampaikan benar kasus tersebut dilaporkan di KPK, tetapi di tingkat pemeriksaan baru dalam fase telaah, belum penyelidikan,” kata Ghufron saat dihubungi, Jumat (17/11/2023).

Bacaan Lainnya

“Sekali lagi perlu saya tegaskan bahwa KPK, tidak menegaskan nama dari inisial itu karena prosesnya masih belum kepada penyelidikan maupun penyidikan,” sambung dia.

Menurut Ghufron proses penyelidikan ini perlu guna menentukan dugaan korupsi yang dilaporkan ke KPK apakah benar peristiwa pidana korupsi atau tidak, setelah penyelidikan baru penyidikan dan penetapan inisial.

“Sedangkan kasus ini masih belum penyelidikan, belum ada nama, belum ada kepastian dugaan ini dugaan pindak pidana korupsi atau bukan,” tegasnya.

Ghufron juga meminta media untuk tak melangkahi proses yang dilakukan KPK dan memberikan informasi yang tidak dikurangi maupun dilebihkan-lebihkan.(*)