IKA UNM Gelar Mubes VIII

Nurdin Halid Terpilih Kembali

Nurdin Halid Terpilih Kembali

Makassar, Upeks.co.id — Peserta Mubes VIII IKA UNM 2023, sepakat. Aklamasi. Memilih kembali Prof Dr (Hc) HAM Nurdin Halid, sebagai Ketua Umum IKA UNM, masa bakti 2024 – 2028. Di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Jumat (16/11/2023).

Mubes langsung mengesahkan dan menetapkan Prof Dr (Hc) HAM Nurdin Halid, sebagai Ketua Umum IKA UNM terpilih. Sekaligus menjadi ketua formatur yang beranggotakan 7 orang.

Bacaan Lainnya
 

Selanjutnya, Mubes VIII DPP IKA UNM juga menugaskan HM Nurdin Halid bersama formatur, segera menyusun struktur kepengurusan IKA UNM Periode 2023 – 2024.

Pada kesempatan tersebut, NH juga langsung menerima kembali bendera pataka IKA UNM Makassar. Yang diserahkan pimpinan sidang Mubes VIII. Disaksikan seluruh peserta mubes.

“Bismillahirahmanirrahim, dengan ini secara resmi, saya terima pataka IKA UNM, untuk dikibarkan di seluruh pelosok nusantara bumi pertiwi untuk kejayaan seluruh alumni IKA UNM,” kata Nurdin Halid, saat menerima pataka.

Nurdin Halid kemudian mengibarkan tiga kali pataka tersebut ke arah peserta mubes. Yang disambut tepuk tangan.

Nurdin Halid, mengatakan ada beberapa program strategis yang akan dibahasnya dalam rapat kerja nasional tersebut.

Salah satunya, bagaimana IKA UNM ikut berkontribusi dan memaksimalkan dan memanfaatkan bonus demografi.

“Oleh karena itu, didalam mubes ini kita telah memutuskan untuk membentuk sayap pemuda,” ujarnya.

NH sendiri mengaku, sudah cukup bagi dirinya untuk mengemban jabatan ini. Hanya saja, ini amanah yang dipercayakan dipundaknya, sehingga dia tidak punya kekuatan untuk menolak hal tersebut.

”Periode masa bakti saya 2018-2023 sudah selesai, jadi sudah cukup. Saya memberi ruang kepada seluruh alumni, ini pertama kali Mubes dikembangkan secara demokratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain Syam menilai NH cukup senang dengan perjalanan IKA UNM. Khususnya setelah dipimpin figur-figur mumpuni. Sehingga, nama UNM bisa kian tersohor dan dedikasi alumni kepada.masyarakat kian nyata.

”Saya sebagai dewan pembina dan Rektor tentu merasa bangga. Saya faham, yang membuat universitas maju, salah satunya kiprah alumni. Karena alumni corong di masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, sosok NH merupakan sosok figur yang mampu menjadi penggerak dalam sebuah organisasi.

”Pak NH ini kan mampu, dia juga pasti mau. Jadi IKA alumni sebagai wadah harus dipimpin figur yang bisa menjadi penggerak. Pak NH bisa untuk itu,” pungkas
Rektor dua periode ini mengatakan, Mubes tersebut memperlihatkan dengan jelas bahwa IKA UNM mampu menangkap momentum politik.

”UNM memang harus bisa mengambil momentum, memberi pikiran untuk siapa saja yang menjadi pemimpin kita. Di sarasehan ini teman-teman bisa memberikan kontribusi pemikiran dan harapan, terkait masa depan yang lebih baik,” bebernya.

Untuk diketahui, NH merupakan kandidat tunggal yang diusulkan oleh forum. Sebab, dia tidak mendaftarkan diri untuk kembali mengambil amanah Ketua IKA.(*)