Momentum HJG Ke-703, Pemkab Gowa Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Momentum HJG Ke-703, Pemkab Gowa Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

GOWA,UPEKS.co.id— Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Gowa (HJG) Ke-703 tahun, Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan ziarah makam di tiga pahlawan nasional asal Gowa yakni Makam Sultan Hasanuddin, Makam Syekh Yusuf dan Makam Karaeng Pattingalloang. 

Ziarah makam tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bersama Forkopimda dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Sabtu (11/11/2023). 

Bacaan Lainnya
 

“Ini merupakan bagian dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya sebagai cara kita semua mengingat bahwa Kabupaten Gowa bisa seperti ini karena adanya tiga pahlawan nasional yang telah berjuang dahulu,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar selalu menjaga kondisi Kabupaten Gowa tetap aman dan damai terlebih saat ini memasuki tahun politik. 

“Kita ingin di tahun politik ini bisa aman, damai dan menemukan pemimpin yang bisa membangun Republik Indonesia hingga Kabupaten Gowa dengan baik,” tambanya. 

Olehnya ia berharap di momentum Hari Jadi Gowa Ke-703 ini, pihaknya bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan terus melanjutkan pembangunan yang telah berjalan dengan baik sehingga Gowa semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang. 

“Tentu harapan kita di Hari Jadi Gowa ke-703, Kabupaten Gowa yang kita cintai ini, semakin maju, semakin sejahtera. Saya juga mengajak seluruh pihak mari tetap kita jaga kebersemaan dan kekompakan untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi,” harapnya. 

Selain ziarah makam, Pemerintah Kabupaten Gowa juga akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan jelang Hari Jadi Gowa yakni Orasi Bupati Gowa, Dzikir dan Doa bersama serta Puncak Peringatan pada 17 November mendatang. (sofyan)