Milad 19 Tahun, FKIK UIN Alauddin Makassar Lahirkan Duta Literasi

Milad 19 Tahun, FKIK UIN Alauddin Makassar Lahirkan Duta Literasi

Makassar, Upeks– Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar merayakan Miladnya yang ke-19 dengan melahirkan para duta literasi yang siap menyebarkan semangat literasi dan mensosialisasikan Sustainable Development Goals (SDGs).

Puncak perayaan ini berlangsung meriah di pelataran FKIK, Kampus II UIN, pada Kamis (23/11/2023), dengan pemilihan Duta Literasi yang dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa FKIK yang berbakat dan berprestasi.

Bacaan Lainnya

Dr Habibi SKM M Kes, Penanggung Jawab Event Pemilihan Duta Literasi, menjelaskan bahwa para Duta Literasi yang terpilih akan memainkan peran kunci dalam mengkampanyekan isu isu kesehatan terkini yang berintegrasi islam serta mensosialisasikan SDGs di lingkungan kampus dan masyarakat sekitarnya.

Sekretraris Jurusan Magister Kesehatan Masyarakat ini menyampaikan ucapan selamat kepada para Duta Literasi yang terpilih.

Dia berharap, semangat literasi dan dedikasi mereka dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan kampus dan masyarakat sekitarnya.

Dewan juri yang terdiri dari para ahli di bidangnya menambah semarak acara. Awal Arjuna Saputra, alumni Kesmas tahun 2008 dan Finalis Dara Daeng Sulawesi Selatan, menjadi salah satu dewan juri yang memberikan penilaian ketat terhadap para kandidat.

Selain itu, beberapa alumni FKIK yang telah sukses di berbagai bidang juga turut meramaikan sebagai juri, seperti Syamsul Anwar, Duta Pariwisata Sulsel 2013 dan Duta Anti Rokok UIN Alauddin Makassar tahun 2011.

Kemudian Andi Afifah Aulia Rahma, Best Tallent Duta Wisata 2022 Kabupaten Bulukumba serta Nur Annisa Taswin yang merupakan The Best Intelegensia Duta Pariwisata Sulsel 2021.

Tak hanya itu, Pemilihan Duta literasi ini melibatkan dosen FKIK sebagai dewan juri mereka adalah Eva Yustilawati dan Nildawati. (*)

Berikut adalah para Duta Literasi Kesehatan FKIK UINAM 2023 yang berhasil terpilih:

Duta Literasi Kesehatan Putri:
1. Lasria Stevian (Keperawatan)
2. Runner Up 1: Nurul Fajria La Sengka (Farmasi)
3. Runner Up 2: Shafira Aulia Nasution (Pendidikan Dokter)
4. Duta Favorit: Fira Rizky Awalia Putri (Kesehatan Masyarakat)

Duta Literasi Kesehatan Putra:
1. Agung Eka Febriansyah (Pendidikan Dokter)
2. Runner Up 1: Anwarul Mu’minin (Keperawatan)
3. Runner Up 2: Mukhtarul Ahadits (Kesehatan Masyarakat)
4. Duta Favorit: Malik Fajar (Keperawatan)