Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Takalar Genjot Partisipasi Pemilih Bersama Komunitas Seni

Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Takalar Genjot Partisipasi Pemilih Bersama Komunitas Seni

Takalar,Upeks.co.id– Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu serentak 2024.

Kali ini, lembaga penyelenggara Pemilu ini menggelar sosialisasi bersama komunitas Sanggar Seni se-Kabupaten Takalar dengan tema ”Menitikberatkan pada Peran Pemuda Dalam Momentum Demokrasi”, di Taman Kota Kecamatan Pattallassang, Selasa (28/11/2023) malam.

Bacaan Lainnya
 

“Pemuda harus mengambil peran dalam setiap pesta demokrasi, khususnya Pemilu Serentak yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Pemuda memiliki peran strategi dan kritis dalam setiap kontestasi politik dalam memilih pemimpin di negeri ini,” kata Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Takalar, Muhammad Ridwan Tate dihadapan para peserta sosialisasi.

Tate berharap, para penggiat seni yang hadir dalam sosialisasi ini  bisa ikut menjadi agen-agen Pemilu yang akan meneruskan informasi khususnya tahapan Pemilu serentak 2024 kepada masyarakat khususnya kalangan pemilih pemula.

“Tanggal 14 Februari 2024 mendatang, kita akan memilih Presiden dan Waki Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Maka dari itu, suara Anda semua turut menentukan perjalanan bangsa dan daerah kita,” ujarnya. (rif)