Kehormatan Bagi PMI Makassar, Tiga PJU Polda Sulsel Sambangi PMI Untuk Donor Darah

Kehormatan Bagi PMI Makassar, Tiga PJU Polda Sulsel Sambangi PMI Untuk Donor Darah


Makassar,Upeks.co.id
— Tiga Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Selatan Sambangi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, di Jalan Kandea, Rabu (22/11/2023) pagi.

Ketiga pejabat tersebut yakni Kabid Propam Polda Sulsel Kompol. Zulham Effendy, Dirsamapta Polda Sulsel Yusuf Hondawantri Naibaho dan Karo OPS Polda Sulsel Bambang Wijanarko.

Bacaan Lainnya
 

Mereka datang untuk melakukan donor darah secara sukarela. Ia pun disambut hangat Kepala UTD PMI Makassar dr Sukmawati dan Wakil Kepala UTD PMI Makassar Khudry Arsyad beserta staf lainnya.

Sebelum melakukan donor, mereka pun diarahkan oleh petugas untuk mengisi formulir pendaftaran, lalu dilakukan proses pemeriksaan golongan darah, kesehatan dan timbangan.

Donor darah ini merupakan kegiatan rutin dua bulan sekali dan ini menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Sesibuk apapun kita harus menjaga kebugaran dengan donor darah. Karna donor darah itu selain membuat tubuh kita sehat, juga menolong orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara Kepala UTD PMI Makassar dr Sukamwati, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungannya di PMI Kota Makassar.

“Terima kasih banyak atas kunjungannya ini adalah suatu kehormatan bagi PMI Makassar mendapat kunjungan dari PJU Polda Sulsel untuk melakukan donor darah,” ujar dr Sukmawati, disela sela menerima kunjungan PJU Polda Sulsel.

“Ini menunjukkan bahwa kapanpun dan dimana pun berada kalau sudah waktunya donor maka disegerakan demi membantu orang lain yang membutuhkan darah,” tambahnya. (***)