IWSS Eksis Lestarikan Budaya Sulsel di Kolaka

IWSS Eksis Lestarikan Budaya Sulsel di Kolaka

KOLAKA,UPEKS.co.id Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) di Kabupaten Kolaka Sultra, hal itu diungkapkan Ketua Umum IWSS Hj. Marlina pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 IWSS disalah satu hotel di Kolaka, Sabtu (11/11/2023). 

Dikatakannya bahwa, momentum perayaan Hut ke-46 IWSS ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan selama 46 tahun di Kabupaten Kolaka, untuk itu dirinya mengapresiasi kepada para pendiri IWSS di Kabupaten Kolaka. Selain itu Marlina juga bersyukur dengan keberadaan IWSS di Bumi Mekongga namun tetap eksis dalam melestarikan budaya Sulawesi Selatan. 

Bacaan Lainnya
 

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas antusias peserta dan pengurus IWSS se-Kabupaten Kolaka memeriahkan perayaan IWSS ini, dan saya juga berterima kasih kepada para sesepuh dan tokoh IWSS yang turut membantu berlangsungnya acara ini,” ungkapnya. 

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Sultra H Muh Jayadin juga berharap kepada segenap pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Kolaka untuk mendukung program pemerintah dengan mengedapankan kerukunan namun tetap menunjukkan ciri khas daerah.

Dikatakannya bahwa IWSS merupakan salah satu organisasi Badan Otonom Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang menghimpun wanita perantau keturunan Sulawesi Selatan. Keberadaan organisasi IWSS di Kabupaten Kolaka, Jayadin mengungkapkan rasa bangga dan bahagia melihat kemajemukan suku di Kolaka, namun semuanya hidup  berdampingan secara rukun dan damai. 

“Alhamdulillah keharmonisan tetap terjaga dengan baik,” ujar Jayadin yang juga Wakil Bupati Kolaka. 

Dikatakannya bahwa IWSS di Kabupaten Kolaka tentu sangat penting dan strategis, dimana pemerintah harus terus mendorong keterlibatan kaum wanita dalam segala aspek pembangunan. 

“Harapan kita semua keterlibatan kaum wanita khususnya IWSS bisa berperan aktif dalam semua aspek pembangunan di Bumi Mekongga yang kita cintai ini,” pungkasnya. (pil)