Great Sale Sulsel, Bangkitkan UMKM Kuliner dan Fashion Lokal

Great Sale Sulsel, Bangkitkan UMKM Kuliner dan Fashion Lokal

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sebanyak 60 tenant yang terbagi yakni 40 tenant kuliner pilihan yang telah di kurasi serta 20 tenant fashion, meramaikan event Sulsel Great Sale.

Event yang digelar oleh LV Project tersebut berlangsung di Phinisi Point (PiPo), Makassar, Rabu-Minggu (8-12/11/2023).

Bacaan Lainnya
 

Owner LV Project, Alvina Margareta menjelaskan, pelaksanaan event Sulsel Great Sale telah memasuki tahun keempat. Tujuan utamanya untuk membangkitkan UMKM, khususnya kuliner dan fashion.

“Kami sasar UMKM di Makassar, agar bisa semakin berkembang dan namanya besar. Apalagi tenant yang terlibat merupakan tenant pilihan dan telah dikurasi panitia,” tuturnya.

Alvina mengatakan jika Tenant yang terlibat juga merupakan langganan Sulsel Great Sale tiap tahunnya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel, Andry S Arief Bulu mengatakan kegiatan ini yang keempat, memacu Keberadaan dari pelaku kuliner dan fashion yang semakin berkembang.

Apalagi data dan dari tahun ketahun, pengunjung sellau bertambah. Sehingga ini mempengaruhi promosi dan jualan para pelaku usaha ini.

“Tiga tahun berturut-turut pengunjungnya itu kita catat sudah lebih dari 10 ribu. Kita berharap tahun ini mencapai angka diatasnya,” ucapnya.

Sebab Sulsel Great Sale ini bakal menjadi kalendet event BPBD. Kedepan bakal ditawarkan tahun untuk dibuatkan kegiatan di outdoor dengan menggandeng sekalian komunitas, diantaranya komunitas olahraga.

Tahun ini Sulsel Great Sale tahun ini juga bekerja sama dengan PT Lumbung Limbah Perkasa (Reco).

Staf Reco Hadijah mengatakan, pihaknya menyediakan program tukar sampah dapat hadiah menarik. Semua pengunjung bisa datang di tenant Reco, dapat tumblr, apabila menukarkan botol plastik, gelas mineral, dan kantong plastik.

“Kalau dari Reco, semoga acara ini bisa berjalan baik, bukan hanya sebagai tempat jajaran dan fashion, tetapi juga bijak. Kita sama-sama sukseskan acara ini,” tambahnya.

Sulsel Great Sale juga bakal dimeriahkan dengan berbagai macam aktivitas tiap harinya.

Seperti Kpop Dance Competition, Make Up Competition, Model Competition, Fashion Show, Hand Crafting, Fun Cat Competition, hingga Hotwheels Competition. (***)