Gibran Bidik Pemilih Millenial di Makassar

Gibran Bidik Pemilih Millenial di Makassar

Makassar,Upeks.co.id— Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Raka Buming Raka membidik sebanyak-banyaknya pemilih milenial dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kita target pemilih milenial sebanyak-banyaknya,” kata Cawapres Gibran saat menghadiri pengukuhan dan deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang di Four Point Hotel Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Langkah Gibran membidik pemilih milenial digambarkan dengan kehadirannya pada pengukuhan Barisan Pengusaha Pejuang Sulawesi Selatan yang didominasi oleh kaulah muda. 

Dari sekian agenda lawatan Gibran di Makassar, Dia menyempatkan hadir ke acara tersebut, kendati hanya menyapa dan foto bersama dengan para anggota Barisan Pengusaha Pejuang Sulawesi Selatan.

Karena agendanya padat, Gibran juga tidak sempat memberikan sambutan, padahal sorak-sorai dan teriakan “Gibran-Prabowo” terus bergemuruh menyambut kedatangan anak Presiden Joko Widodo itu.

Dengan jawaban yang sangat singkat, Gibran optimis bisa mendominasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bersama Calon Presiden Prabowo Subianto.

Selain pengukuhan, Barisan Pengusaha Pejuang Sulsel juga melakukan deklarasi siap memenangkan Prabowo-Gibran. Giat ini turut dihadiri sejumlah tokoh Sulsel sebagai Dewan Pembina yakni Andi Idris Manggabarani, Rahman Pina dan Ilham Arif Sirajuddin.

“Kita yakin dengan arahan dan nasehat beliau, kita bisa memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Andi Rahmat Manggabarani selaku Ketua Barisan Pengusaha Pejuang Sulsel.

Alasan memilih Prabowo-Gibran tidak lepas dari profesi Andi Rahmat yang merupakan pengusaha di Sulawesi Selatan. 

Menurut Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, Prabowo dan Gibran memiliki visi yang sama dengan para pengusaha, pengusaha pemula hingga pengusaha milenial yakni mengembangkan pengusaha muda menuju Indonesia Emas 2045.

Apalagi kata dia, Cawapres Gibran juga tergabung dalam organisasi pengusaha di Solo yang tentu sangat paham dengan dinamika usaha, mulai dari masalah dan penyebab tidak bertumbuhnya pengusaha.

“Kita tidak bisa berharap ke orang lain dan sekarang waktunya memilih pemimpin yang sevisi yaitu yang memajukan usaha dan semua masalah pengusaha bisa diminimalisir,” urainya.

Untuk itu, dia mengajak para peserta yang hadir untuk siap memenangkan Prabowo-Gibran jika ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri, berpihak kepada pengusaha dalam negeri.

“Kemudahan usaha dijamin, dukungan kreasi akan dijaga dan dilakukan. Ketegasan Prabowo dan kreatifitas Gibran akan membawa pengusaha menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kuncinya. (Mimi)