Gandeng Mabes TNI, BSI Terus Dorong Inklusi Keuangan Syariah di Tanah Air

Gandeng Mabes TNI, BSI Terus Dorong Inklusi Keuangan Syariah di Tanah Air
Kerjasama dengan Mabes TNI Penandatangan dihadiri Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta (paling kanan), Wakil Kepala Pusat Keuangan TNI Heri Hermawan (paling kiri), Kepala Pusat Keuangan TNI Poedji Santoso (dua dari kiri), Direktur Retail Banking BSI Ngatari (tiga dari kiri).

Jakarta, Upeks–PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin kerja sama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) sebagai upaya mendorong inklusi keuangan syariah di dalam negeri.

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan bahwa dengan kerjasama ini, BSI menjadi salah satu alternatif bank payroll untuk pembayaran gaji dan tunjangan kinerja para prajurit TNI di seluruh Indonesia. Dia menegaskan bahwa BSI siap menyokong kebutuhan para pemangku kepentingan terhadap layanan jasa keuangan berbasis syariah.

Bacaan Lainnya
 

Bob pun mengapresiasi Mabes TNI yang telah mempercayakan BSI menjadi mitra bank operasional yang siap mendukung aktivitas Mabes TNI, termasuk seluruh angkatan yang berada di bawah payung Mabes TNI, mulai dari TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

“Kerjasama ini menjadi awal bagi BSI untuk ke depannya memberikan layanan jasa keuangan yang baik, transparan, dan insya Allah berkah bagi TNI di seluruh Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini pula diharapkan dapat semakin mengokohkan peranan TNI sebagai prajurit pertahanan dan pengamanan negara,” kata Bob.

Dengan wilayah cakupan TNI yang sedemikian luas, diharapkan hal ini juga dapat membawa kehadiran dan kebermanfaatan layanan jasa keuangan syariah ke area yang semakin luas. Terlebih, Pemerintah RI sangat serius menjadikan Indonesia sebagai barometer ekonomi syariah dunia.

Kerja sama antara BSI dan Mabes TNI antara lain mencakup penyaluran gaji dan tunjangan kinerja seluruh personil TNI AD, AL dan AU di Aceh dan beberapa satuan kerja TNI AD di luar Aceh. Selain itu, mencakup pula kerja sama penyaluran pembiayaan konsumer kepada para personil TNI, mitraguna, Griya, dan OTO khususnya di Aceh. Mabes TNI beserta seluruh angkatan di dalamnya juga menjadi nasabah giro institusi pemerintah di BSI.

Penggunaan fasilitas VA dan CMS BSI juga akan disediakan bagi seluruh satuan kerja TNI di Aceh. Demikian pula penggunaan sistem informasi rumah sakit yang dimiliki oleh BSI dan pengelolaan dana BLU rumah sakit TNI AD, serta beberapa jenis kerjasama lainnya.

“Kami berharap kolaborasi yang solid antara BSI dengan Mabes TNI dapat terus berjalan dengan baik ke depannya, sehingga keberadaan ekonomi syariah mampu memberikan kebermanfaatan yang seluas-luasnya bagi umat, khususnya di lingkungan TNI yang merupakan prajurit pertahanan negara, sehingga kita bersama dapat membangun dan memberikan kontribusi positif bagi negeri,” tutup Bob.

Senada dengan hal tersebut, Kapusku TNI Poedji Santoso mengatakan “Kerjasama ini merupakan salah satu komitmen Mabes TNI untuk turut serta memajukan BSI sebagai bank syariah. Kami juga berharap BSI juga memberikan layanan terbaik bagi prajurit, PNS dan satuan TNI dimanapun berada”.

Komitmen ini dituangkan dalam penandatangan kerjasama jasa layanan perbankan syariah yang dihadiri Direktur Retail Banking BSI Ngatari dan Kapusku (Kepala Pusat Keuangan) TNI Poedji Santoso di Jakarta. (*)

Pos terkait