Dosen FEB UMI Gelar Pengabdian Internasional di Malaysia

Dosen FEB UMI Gelar Pengabdian Internasional di Malaysia

Dosen FEB UMI Gelar Pengabdian Internasional di Malaysia

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Tim Pengabdian Dosen FEB UMI melalui Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar kegiatan pengabdian Internasional kepada masyarakat di Gombak Village, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bacaan Lainnya
 

Tim Pengabdian internasional terdiri dari Fifi Nurafifah Ibrahim,SE.,M.Ak sebagai ketua dan Dr. Sutiawati, SH.,MH serta Rosmawati, SE.,M.Ak sebagai anggota.

Kegiatan tersebut dilakukan pada 6 Agustus 2023 lalu di Gombak Village Kuala Lumpur dengan memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat Gombak mengenai Pelatihan Akuntansi, Keuangan, dan Digital Marketing Bagi Kelompok Usaha di Gombak Village, Kuala Lumpur.

Ketua Tim, Fifi Nurafifah Ibrahim mengatakan, pelatihan ini dilakukan karena tim melihat fenomena yang banyak sekali terjadi.

“Di mana banyak sekali masyarakat yang mempunyai usaha tetapi tidak pernah membuat laporan keuangan meskipun dalam bentuk yang sangat sederhana dikarenakan keterbatasan pengetahuan mengenai akuntansi sederhana,” ujarnya.

Setelah mengikuti kegiatan ini, lanjutnya, masyarakat desa diharapkan mampu membuat akuntansi sederhana berupa kas yang masuk dan kas keluar baik melalui pencatatan sederhana, maupun melalui aplikasi online yang bisa di download walaupun lewat handphone.

“Sehingga sangat membantu dan memudahkan masyarakat meskipun mereka tidak punya pengetahuan dasar mengenai akuntansi. Dengan begitu, diharapkan masyarakat yang memiliki usaha dapat mengetahui besarnya keuntungan maupun kerugian yang didapat melalui usaha mereka,” ujarnya. (rls)