Diresmikan Kakan Kemenag, Travel Ananda Lebarkan Sayap ke Sidrap

Diresmikan Kakan Kemenag, Travel Ananda Lebarkan Sayap ke Sidrap

Sidenreng, Upeks– Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Sidenreng Rappang (Sidrap) Muhammad Idris Usman meresmikan pengoperasian Travel Ananda Nurul Haromain Kantor Cabang Sidrap, Sabtu 11 November 2023.

Kantor Travel Ananda cabang Sidrap yang beralamat di Jl. Poros Rappang – Pinrang Kec. Baranti ini, peresmiannya ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakan Kemenag Idrus, Usman disaksikan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Camat Baranti Bustaman, Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan Umrah dan Haji Khusus Nurhalis, Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel Mulyadi Idy,  Ketua Tim Bina Haji dan Haji Khusus Bidang PHU Amrullah, serta jajaran Direksi PT. Ananda Nurul Harmain yang dimotori dr. Fadly.

Bacaan Lainnya
 

Pada acara peresmian yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, Kakan Kemenag Idris Usman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ada barokah yang ia rasakan dari napak tilas pendirian travel ini 15 tahun lalu hingga pembukaan kantor cabang di Baranti.

“Saya merasakan itu. Ada barokah bagi saya dan Insya Allah juga bagi masyarakat Sidrap. Saya terangkat CPNS tahun 2003 dan SK CPNS saya yang tanda tangan adalah Anre Gurutta almarhum Profesor Iskandar Idy, pendiri travel ini, dan tahun 2021 saya promosi di Kab. Sidrap sebagai Kepala Kantor,” ungkap Usman Idris bernostalgia.

Kakan Kemenag yang pernah bertugas sebagai Kepala Seksi Penmad di Kota Parepare ini kemudian menceritakan ketokohan almarhum Prof. Iskandar Idy yang menurutnya sangat layak ditauladani.

“Keteladanan almarhum menjadi garansi travel Ananda ini. Beliau dan anak-anaknya adalah jaminan bahwa travel ini amanah dan terpercaya dalam memberangkatkan jemaah umrah dan jemaah haji ke tanah suci. Selamat atas dibukanya travel ini di Sidrap” tandasnya.

Sebelumnya, dr. Fadly mewakili Direksi PT. Ananda Nurul Harmain dalam sambutannya mengatakan bahwa pengelolaan travel ini digarap oleh orang-orang yang ikhlas beramal, sehingga sangat layak dan terpercaya.

“Saya seorang dokter yang lahir dari orang tua yang ikhlas beramal (tagline Kementerian Agama). 15 tahun travel ini berdiri dan telah memberangkatkan lebih dari sepuluh ribu jemaah namun tidak pernah sekalipun ada yang terlantar,” tutup mantan calon Wakil Wali Kota Makassar ini dalam sambutan singkatnya.

Hal yang menarik pada acara ini adalah penilaian lomba bakul maulid yang diinisiasi oleh Hj. Rahmah Iskandar Idy, owner dari PT. Ananda Nurul Haromain.

Dikatakan Nurchalis, putera pertama dari Hj.Rahmah bahwa lomba bakul maulid secara dadakan diadakan, dimana seluruh peserta yang berjumlah 10 tim diganjar hadiah.

“Acara lomba ini dadakan, pesertanya ada 10 tim dan kami siapkan hadiah utama umrah serta hadiah hiburan lainnya,” tuturnya.

Selain lomba dengan hadiah umrah, Nurchalis juga mengatakan bahwa bagi 5 pendaftar pertama di Sidrap masing-masing diberi discount 2 juta rupiah.

Rangkaian acara peresmian dan maulid ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. KH Syahruddin Tayyieb yang juga didaulat membawakan hikmah maulid pada kegiatan ini. (tb)