Dinas Pertanahan Makassar Tanggapi Aduan Warga Terkait Pembangunan Jalan Tol Makassar New Port

Dinas Pertanahan Makassar Tanggapi Aduan Warga Terkait Pembangunan Jalan Tol Makassar New Port

Makassar, Upeks.co.id — Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Sri Sulsilawati, bersama dengan Kepala Bidang Pengadaan dan Pemanfaatan Tanah, Ismail Abdullah, Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda, Andi Husni, dan staf dari Dinas Pertanahan Kota Makassar, melakukan rapat sekaligus peninjauan terkait pengaduan warga terhadap pembangunan akses Jalan Tol Makassar New Port (MNP).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 8 November 2023, di Makassar New Port, Jalan Sultan Abdullah Raya, Makassar.

Bacaan Lainnya

Rapat ini diinisiasi sebagai langkah responsif Dinas Pertanahan dalam menanggapi pengaduan warga terkait pembangunan infrastruktur.

Sri Sulsilawati menyampaikan pentingnya transparansi dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, serta kesediaan Dinas Pertanahan untuk mendengarkan dan menyelesaikan permasalahan yang muncul.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemanfaatan Tanah, Ismail Abdullah, menyampaikan bahwa peninjauan lapangan dilakukan untuk memahami secara langsung kondisi yang menjadi sumber pengaduan warga.

Hal ini akan menjadi dasar untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda, Andi Husni, menambahkan bahwa keterlibatan langsung dari Dinas Pertanahan diharapkan dapat memberikan solusi yang adil dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dia menekankan pentingnya dialog terbuka antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik.

Rapat dan peninjauan ini juga menjadi kesempatan untuk menjelaskan prosedur dan peraturan terkait pembangunan infrastruktur kepada warga.

Komunikasi yang efektif diharapkan dapat meredakan kekhawatiran dan membangun kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat.

Dinas Pertanahan Kota Makassar berkomitmen untuk terus berupaya dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul seiring dengan pembangunan infrastruktur.

Kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi seluruh warga Kota Makassar.(rls)