Dinas Pertanahan Makassar Lakukan Pensertifikatan Lahan Pustu Pulau Bonetambu

Dinas Pertanahan Makassar Lakukan Pensertifikatan Lahan Pustu Pulau Bonetambu

Makassar, Upeks.co.id —  Sekretaris Dinas Pertanahan (Distan) Kota Makassar Asvira Anwar Kuba bersama Kepala Bidang Penanganan Masalah Tanah dan Pengamanan H. Din Hajad Kurniawan, S.STP, M.Si melakukan pensertipikatan aset lahan Puskesmas Pembantu (Pustu) Pulau Bonetambu, baru-baru ini.

Kegiatan dalam tahap pengukuran ini, Tim Dinas Pertanahan Kota Makassar didampingi Tim Pengukur & Kadastral dan Tim Verivikasi Peneliti Tanah ATR/BPN Kantor Pertanahan Kota Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Menurut Asvira, kegiatan ini merupakan komitmen Dinas Pertanahan dalam menjaga aset Pemerintah Kota Makassar. Dia mengajak seluruh staf Dinas Pertanahan untuk senantiasa berkomitmen dan menjalin komunikasi yang baik antar SKPD agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga kami dari Dinas Pertanahan ke depannya semakin efektif menjalankan kerja-kerja kami sesuai tupoksinya yang telah ditetapkan,” katanya.

Untuk diketahui Pulau Bonetamb adalah sebuah pulau kecil yang berada di gugusan Kepulauan Spermonde, perairan Selat Makassar dan secara administratif masuk pada wilayah Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pulau yang hanya bisa ditumbuhi pohon kelapa ini memiliki luas dua kali lapangan sepak bola ukuran nasional dan dihuni 130 kepala keluarga (KK), yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. (*)