Bupati Tinjau Proyek Pembangunan di Lutim

Bupati Tinjau Proyek Pembangunan di Lutim

Lutim,Upeks.co.id— Bupati Luwu Timur H. Budiman didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu Timur, Syahmuddin dan jajarannya, melakukan peninjauan sejumlah proyek pembangunan yang berjalan dan telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2023, Kamis (09/10/23).

Hal ini dilakukan guna memastikan pengerjaan infrastruktur rampung sesuai kontrak yang telah disepakati dan terlaksana secara baik.

Bacaan Lainnya
 

Pekerjaan Pembangunan Ruang Terbuka Publik (Malili River Side) sepanjang 125 M yang dikerjakan CV. Citra Lestari Mandiri menjadi lokasi pertama ditinjau Bupati dan rombongan, proyek yang berlokasi di Desa Wewangriu Kecamatan Malili ini bernilai 7,3 Miliar lebih.

Terpantau dilokasi tersebut, aktifitas pekerjaan sementara berlangsung. Kepada kontraktor yang tengah menangani proyek, Bupati menegaskan untuk serius memperhatikan kualitas dan jaminan  mutu pekerjaannya.

Bupati juga meminta rekanan kontrakror lebih mempercepat progres pekerjaan agar tidak ada keterlambatan dari bobot pekerjaan yang seharusnya. 

Tak jauh dari lokasi tersebut, Bupati bergerak meninjau proyek Lanjutan Pembangunan Tanggul Sungai Malili, proyek sepanjang 50 M dengan anggaran 5,3 M lebih ini dikerjakan CV. Karya Celebesindo.

Setelah meninjau kedua proyek yang berlokasi di Bantaran Sungai Malili tersebut, selanjutnya Bupati meninjau Proyek Jembatan sepanjang 9 M di Dusun Harapan Desa Atue, dilokasi ini Bupati juga menyempatkan diri meninjau Pembangunan Rumah Sakit yang telah rampung pengerjaannya.

“Insha Allah tahun depan Rumah Sakit ini sudah bisa kita operasikan pemanfaatannya,” ujar Bupati.

Selanjutnya, dilokasi keempat, Bupati meninjau proyek Jalan Aspal Lorong Pisang sepanjang 425 M di Dusun Angkona Desa Tampinna, selanjutnya Bupati dan rombongan meninjau Pembangunan Prokteksi Jalan Reformasi sepanjang 250 M  di Desa Maliwowo. Kedua proyek tersebut menghabiskan anggaran masing-masing senilai 780 juta lebih dan 396 juta lebih.

Usai sholat dan makan siang, Bupati dan rombongan kembali 2 lokasi proyek berdekatan yang terletak di Desa Manunggal yakni Peningkatan Jalan dengan nilai anggaran Rp. 484 juta lebih dan Pembangunan Jembatan dengan nilai anggaran sebesar Rp.489 juta.

“Hari ini saya bersama Kepala Dinas PUPR serta beberapa jajarannya meninjau sejumlah proyek-proyek yang sementara berjalan dan telah dilaksanakan yang dibiayai oleh APBD. Ada 8 titik infrastruktur yang kami tinjau diantaranya jalan aspal, jembatan dan proteksi,” katanya saat diwawancara usai melakukan peninjuan sejumlah proyek.

“Monitoring ini dilakukan sekedar ingin memastikan agar pengerjaan proyek berjalan lancar dan secara kualitas memenuhi standar pengerjaan yang telah kita rencanakan,” tambahnya. (rls)