Budiman Buka Kejuaraan Sepakbola “Forkopimda Lutim Cup I Tahun 2023”

Budiman Buka Kejuaraan Sepakbola “Forkopimda Lutim Cup I Tahun 2023”
LUTIM, Upeks.co.id — Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi Kejuaraan Sepakbola “Forkopimda Lutim Cup I  (U13 – Antar Klub Lutim) Tahun 2023” yang diadakan di Lapangan Sepakbola Desa Tampinna, Kec. Angkona, Minggu (26/11/2023).
Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kajari Luwu Timur, Dr. Yadyn atas inisiasi gagasan kegiatan ini dan jajaran Pemerintah Desa Tampinna selaku tuan rumah pelaksana beserta para unsur terkait sehingga pembukaan Kejuaraan Sepakbola Forkopimda Lutim Cup I  U-13 antar klub Tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik.
“Alhamdulillah saat ini kita sedang melaksanakan tiga kejuaraan sepakbola di kategori U13 di Kec. Angkona, U16 di Kec. Kalaena dan U19 di Kec. Burau.
Hal ini membuktikan bahwa minat masyarakat terhadap olahraga Sepakbola masih cukup tinggi di Kab. Luwu Timur dan tentunya selaku pemerintah daerah mensupport kegiatan ini sebagai bagian dari peningkatan SDM dan prestasi generasi muda,” kata Budiman.
Bupati mengatakan bahwa tujuan utama Kegiatan ini untuk membangun jiwa yang berkarakter, membangun jiwa sportifitas, membangun jiwa kejujuran dan membangun jiwa disiplin para pemain muda dan juga sebagai barometer perkembangan olahraga sepakbola di Bumi Batara Guru.
“Saya berpesan kepada anak-anakku semua yang berlaga nantinya agar bermain secara fairplay dan jaga kondisi fisik. Selain itu tetap belajar yang rajin disekolah, jangan suka bolos serta hormati guru dan orangtua,” terang Bupati.
Setelah memberikan sambutannya, Bupati didampingi Kajari Luwu Timur, Kadis Parmudora, Camat dan Kepala Desa melakukan tendangan perdana sebagai tanda dimulainya kejuaraan Forkopimda Lutim Cup I (U13-Antar Klub Lutim) serta menyaksikan laga pertandingan antara klub SSB Wotu versus Tampinna Selection.
Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Lutim, Efraim, Kadis Parmudora, Andi Tabacina Ahmad, Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny, Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta, Kapolsubsektor Angkona, IPTU Ahmar Wijaya, Danramil 1403/15 Malili, Kapten Inf. Dahlan, Kepala Desa Tampinna, Muh. Yusuf, Perwakilan OPD terkait, Perwakilan KONI Lutim serta para Undangan. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)