Bersama Wakil Bupati, Bupati Wajo Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023

Bersama Wakil Bupati, Bupati Wajo Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023

 

Wajo, Upeks.co.id — Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati, Amran membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Antar Club Se-Kabupaten Wajo, Bupati Cup 2023 di di Stadion A. Ninnong Sengkang, Kamis (30/11/2023).

Bacaan Lainnya
 

Seremoni pembukaan turnamen Bupati Cup ini dilaksanakan di hari kedua pertandingan. Rencananya turnamen ini akan dilaksanakan hingga 19 Desember 2023, diikuti oleh 30 club dengan total hadiah Rp 118 juta.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terimakasih atas support dari dua orang anggota DPRD Wajo yang sekaligus pemerhati sepak bola, yaitu Junaidi Muhammad dan Irfan Saputra yang selalu mengingatkan perkembangan sepak bola di Wajo.

“Terimakasih kepada 2 anggota DPRD Wajo yang selalu mengingatkan agar turnament Bupati cup 2023 lebih berkualitas dan hadiahnya lebih meningkat dari tahun sebelumnya, ” ujarnya.

Amran menaruh harapan besar dari momentum turnament ini terlahir prestasi persepakbolaan di Kabupaten Wajo, karena tahun 2026 Wajo akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel.

Ketua ICMI Orda Wajo ini menyebut tahun 2023 ini Pemkab Wajo terus berbenah, walaupun kondisi keuangan belum stabil akibat dampak covid 19.

“Walau demikian, kita tetap merehab dan membangun sejumlah venue berbagai cabang olahraga. Kita berharap tahun depan tribun Stadion Andi Ninnong ini bisa diperbaiki sehingga bisa lebih representatif, ” ucapnya.

Ketua IPHI Wajo ini mengatakan Porprov tahun 2026 hanya dipusatkan di satu kabupaten yaitu Kabupaten Wajo. “Kalau tahun lalu itu dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Amran Mahmud pun berharap sportifitas dari peserta, pendukung dan penonton dalam pelaksanaan turnament ini. “Jadikan turnament ini menjadi ajang kebahagian kita dan menjalin kebersamaan dengan sesama,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Irfan yang juga Umum Gaswa dan Junaidi Muhammad yang merupakan Ketua Askab PSSI Kabuaten Wajo serta sejumlah undangan lainnya.(rls)