Ajak Kadin Jatim untuk berinvestasi di Sulsel, Direktorat PUPA Unhas Siap Memfasilitasi

Ajak Kadin Jatim untuk berinvestasi di Sulsel, Direktorat PUPA Unhas Siap Memfasilitasi
Direktorat PUPA dan STP Unhas bersama Kepala Dewan Pertimbangan Kadin Jatim Dr Ir Jamhadi MBA bertempat di Kantor PT Tata Bumi Raya, Jl Pandegiling Surabaya. (Foto: IST)

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sinergi antara pemerintah, industri dan universitas dikenal dengan konsep Triple helix dimana dalam konsep yang dipopulerkan Profesor Henri Etkwotiz dari Stanford University Amerika Serikat

Triple Helix sebuah konsep kolaborasi kerjasama sinergitas Pemerintah, Universitas dan Industri yang bersinergi dimana Pemerintah sebagai pembuat kebijakan, Universitas sebagai pusat pengembangan penelitian, dan industri sebagai penyedia kebutuhan layanan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama.

Bacaan Lainnya

Semangat ini yang mendorong Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui direktorat Pengembangan Usaha dan pemanfaatan Aset untuk giat melakukan sinergi bersama dengan Dunia Industri.

Sebagai mana kita ketahui Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa sangat fokus untuk memajukan kemitraan dengan dunia Industri terutama mendorong peningkatan hilirisasi produk inovasi dan memperkuat kemitraan badan usaha Unhas. Hal ini menjadi tantangan sendiri bagi Unhas yang dikenal dengan kampus terbaik di Indonesia timur

Dr Ir Jamhadi MBA Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jatim mengatakan sangat menyambut baik kehadiran tim Unhas untuk menjalin kolaborasi dengan pelaku Industri di Jawa Timur.

Jamhadi bilang Sulsel bukan hal baru bagi dirinya, sejak berapa tahun lalu ada beberapa usaha yang telah dirintis seperti rempah rempah dan mineral. Kami tahu Sulsel sangat kaya akan sumber daya alam dan punya potensi yang besar sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di KTI.

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Usaha Unhas, Dr Andi Nur Bau Massepe mengajak dan membuka peluang lebar lebar pelaku industri dari Jatim untuk ekspansi usaha, dan menggunakan produk inovasi Unhas seperti coklat olahan dan Kopi yang lahir dari peneliti terbaik yang dimiliki Unhas.

Selain itu mengajak pelaku industri di Jatim yang tergabung dalam Kadin untuk tidak ragu berinvestasi dan ekspansi ke Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan bersinergi dengan Badan Usaha Unhas dan Indonesia timur melalui jejaring alumni Unhas.

Hadir dalam rombongan Kepala seksi Ibu Muliati S. Sos dari Direktorat Sciences Technopark Unhas didampingi oleh tim Muh Ridwan. S. Stp. MSi, Salma damayanti. Spd. dan Hasriani. (rls)