8 Rekomendasi Buku Bacaan Maudy Ayunda, Biar Makin Berkualitas!

8 Rekomendasi Buku Bacaan Maudy Ayunda, Biar Makin Berkualitas!

 

Makassar, Upeks.co,id — Mengarungi dunia literasi Indonesia, tak lengkap rasanya tanpa menyelami buku karya Maudy Ayunda, yang telah menorehkan tinta emas dalam dunia perbukuan. Sebagai artis multitalenta, Maudy tidak hanya memukau melalui layar dan panggung, tetapi juga melalui kata-katanya yang penuh inspirasi.

Bacaan Lainnya
 

Selain menulis buku yang inspiratif, Maudy Ayunda juga sering memberikan berbagai rekomendasi buku-buku terbaik yang suka ia baca melalui media sosial. Melalui buku-buku tersebut, Maudy mendapatkan banyak ilmu dan inspirasi yang membantunya untuk berkembang secara personal dan profesional.

Bagi Anda yang ingin mengenal Maudy Ayunda lebih dekat, atau sekadar mencari inspirasi untuk hidup yang lebih baik, berikut adalah 7 rekomendasi buku Maudy Ayunda yang wajib dibaca.

1. The Psychology of Money – Morgan Housel
Dalam buku ini, Morgan Housel membahas tentang pentingnya memahami psikologi uang untuk mencapai kesejahteraan finansial. Ia membagikan berbagai cerita dan pelajaran berharga tentang uang, mulai dari cara mengelola keuangan, berinvestasi, hingga mencapai tujuan finansial.

The Psychology of Money cocok dibaca oleh siapa saja. Terutama bagi Anda yang ingin meningkatkan literasi finansial dan mencapai tujuan finansial Anda.

2. Atomic Habits – James Clear
Buku ini juga membahas tentang kebiasaan, tetapi dengan pendekatan yang lebih praktis. Clear menjelaskan bahwa perubahan yang besar dimulai dari perubahan-perubahan kecil yang dilakukan secara konsisten.

Dalam buku Atomic Habits menawarkan berbagai strategi untuk membentuk kebiasaan-kebiasaan baik, mulai dari menetapkan tujuan yang realistis, memecah tugas besar menjadi tugas-tugas kecil, hingga merayakan setiap pencapaian.
3. The Things You Can See Only When You Slow Down.

The Things You Can See Only When You Slow Down adalah buku self-improvement yang ditulis oleh Haemin Sunim, seorang biksu Buddha dari Korea Selatan. Buku ini mengajarkan pembaca tentang pentingnya mindfulness, atau kesadaran penuh.

Buku ini mengajak pembaca untuk berhenti sejenak dari kesibukan sehari-hari dan memperhatikan hal-hal kecil yang ada di sekitar mereka. Buku ini juga mengajarkan pembaca untuk lebih menghargai hidup dan menikmati setiap momennya.

4. Dear Tomorrow karya Maudy Ayunda
Buku ini merupakan kumpulan tulisan dan foto Maudy Ayunda tentang pengalaman dan pemikirannya. Ia membaginya ke dalam empat bagian, yakni dirinya sendiri , mimpi, cinta, dan pikiran.

Buku karya Maudy Ayunda ini cocok dibaca untuk siapa saja yang ingin mengenal Maudy Ayunda lebih dekat dan mendapatkan inspirasi untuk menjalani hidup.

5. How To Love – Thich Nhat Hanh
Buku yang menjadi bacaan Maudy Ayunda berikutnya adalah How To Love karya Thich Nhat Hanh. Buku ini menceritakan tentang arti cinta yang unik sekaligus abstrak.
Semua orang pasti pernah mendapatkan cinta kurang tulus dan hubungan yang tidak sehat dalam hidupnya. Namun, bagaimana jika kita berbicara tentang cara mencintai yang benar dan tulus?

How to Love sendiri menjadi buku ketiga dari seri Mindfulness Essentials yang membahas tentang cara mencintai secara blak-blakan sekaligus jenaka. Sementara How to Love bercerita tentang cara mencintai yang tulus dan dalam untuk hubungan asmara, keluarga, hingga persahabatan.

6. Why We Sleep – Matthew Walker
Banyak dari kita yang sering tidak menyadari betapa pentingnya tidur untuk kesehatan dan fungsi otak. Tidur, yang seringkali dianggap sepele dan dikorbankan demi waktu kerja yang lebih panjang, sebenarnya memiliki peran krusial dalam kesehatan kita.

Untuk mengedukasi tentang hal ini, Matthew Walker menghadirkan buku pertamanya, berjudul Why We Sleep. Dalam buku ini, Matthew menguraikan pentingnya tidur dari perspektif medis, dengan fokus pada neurosains.

Dia tidak hanya mengulas keuntungan dari tidur yang berkualitas, tetapi juga menjelaskan faktor-faktor yang bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang.
7. The 5 AM Club – Robin Sharma
Di dunia ini, umumnya orang dibagi menjadi dua kategori, yaitu mereka yang lebih aktif di pagi hari, dikenal sebagai morning person. Sementara mereka yang cenderung lebih berenergi di malam hari, atau night owl.

Orang yang termasuk morning person biasanya bangun dengan energi yang positif di pagi hari. Sementara itu, night owl merasa lebih hidup dan bersemangat saat malam tiba. Ada pandangan umum yang menyebutkan bahwa morning person cenderung lebih produktif dalam bekerja dibandingkan dengan night owl.

Robin Sharma, dalam bukunya The 5 AM Club, menjabarkan konsep ini lebih lanjut. Dia menyatakan bahwa bangun di waktu subuh, khususnya pukul 5 pagi, adalah salah satu rahasia kesuksesan para miliarder.

Menurut Robin, memulai hari lebih awal dapat meningkatkan fungsi otak dan produktivitas. Dengan demikian, dapat membuat seseorang untuk mencapai sukses dengan lebih mudah.

8. The Originals – Adam Grant
The Originals menjadi salah satu buku karya Adam Grant yang merupakan seorang psikolog dan penulis yang juga merupakan profesor di Wharton School University of Pennsylvania.

Buku The Originals ini menyajikan kisah-kisah nyata dari berbagai inovator sukses, termasuk mereka yang mengalami kegagalan. Dalam bukunya, Maudy mengungkap wawasan menarik yang berfokus pada ide bahwa menunda tidak selalu membawa dampak negatif.

Adam Grant berargumen bahwa menunda bisa memberi kesempatan untuk memoles dan meningkatkan ide-ide menjadi lebih baik dan lebih inovatif.

 

Itulah 8 rekomendasi buku bacaan Maudy Ayunda yang bisa Anda baca untuk meningkatkan kualitas diri. Buku-buku tersebut merupakan karya-karya berkualitas yang ditulis oleh penulis-penulis ternama. Selain itu, buku-buku tersebut juga dapat memberikan Anda inspirasi dan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli buku-buku karya Maudy Ayunda, Anda bisa mendapatkannya di Blibli. Di Blibli, Anda bisa mendapatkan berbagai promo menarik, seperti diskon hingga 50%, gratis ongkir, dan cashback.(*)